PSSI Akan Undang 34 Perwakilan Asprov ke ISEF 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 02 Mei 2018
PSSI Akan Undang 34 Perwakilan Asprov ke ISEF 2018
Pembukaan ISEF 2018 yang dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (ketiga dari kiri) bersama Deputi Sekjen PSSI Bidang Pengembangan Bisnis PSSI, Marshal Mashita (kedua dari kanan) di ICE BSD

BolaSkor.com - Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) Indonesia Convention Exhibiton (ICE) telah resmi dibuka di BSD City, Rabu (2/5). ISEF 2018 digelar mulai dari tanggal 2 hingga 6 Mei 2018 mendatang.

Seperti diketahui, ISEF 2018 mengusung tema 'Be the Future of Sport Business'. Ajang pameran ini diselenggarakan dengan tujuan menjadi salah satu platform pertemuan para pemangku kepentingan (Kemenpora, PSSI, Pusat Pengelola Kawasan Gelora Bung Karno, dan lain-lain) untuk industri olahraga langsung bagi sektor swasta dan pemerintah, guna mengembangkan jaringan bisnis. Tidak hanya untuk pengembangan prestasi, tapi juga industri pendukungnya, termasuk pembangunan infrastruktur serta pengembangan pengelolaan potensi wisata (sport tourism).

ISEF 2018 menampilkan produk perlengkapan dan pendukung kegiatan olahraga dengan lima kategori, meliputi sport venue and facilities, sport textiles and material, sport tourism, fitness and health, outdour and sport equipment.

Selain itu diselenggarakan forum-forum yang akan membahas tentang standar perencanaan bangunan gedung olahraga, stadion, kolam renang, optimalisasi venue olahraga sebagai sarana multifungsi, renovasi, dan pemeliharaan, serta pengembangan wisata olahraga.

ISEF 2018 diyakini bisa menjadi stimulan. Terlebih pada 2018 ini sejumlah event olahraga akan digelar di Tanah Air. Seperti Asian Games dan Asian Para Games 2018, yang akan menampilkan bentuk baru dari venue di Tanah Air, terutama di Jakarta dan Palembang.

"Pameran dan forum mendapatkan dukungan dari berbagai pihak pemangku kepentingan, baik dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Pariwisata, Forum Gelanggang Olahraga Seluruh Indonesia (FORGI), Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Indonesia Asian Para Games Organizing Committe (INAPGOC), pemerintah provinsi dan kabupaten, atlet, asosiasi, kampus olahraga, pabrikan, prinsipal produk peralatan, perlengkapan, hingga infrastruktur olahraga," kata Direktur PT Expotama Sinergi, Raditia Zafir Ahmad, selaku penyelenggara ISEF 2018.

"Tujuan kami menyelenggarakan pameran ISEF adalah untuk mewujudkan pengembangan prestasi olahraga Tanah Air, melalui peningkatan olahraga dengan menampilkan produk-produk unggulan infrastruktur dan fasilitas olahraga yang nantinya diharapkan dapat memajukan industri olahraga yang lebih baik."

Sementara itu, Deputi Sekretaris Jenderal Pengembangan Bisnis PSSI, Marshal Mashita, menyambut baik gelaran ISEF 2018. Ia ingin mengundang 34 Asprov agar hadir di acara ISEF dengan tujuan memberikan wawasan betapa pentingnya industri olahraga, khususnya sepak bola, baik secara infrastruktur hingga pengembangan bisnis.

"Kita punya 34 Asprov yang sudah hadir di Jakarta. Nanti kita ajak untuk hadir (di ISEF 2018). Nanti ketika acara National Coaching Clinic (tanggal 5 Mei 2018 di ICE BSD, dalam rangkaian acara ISEF 2018). Tujuannya agar tahu bertapa pentingnya industri sepak bola nasional, baik dalam hal infrastruktur dan pengembangan bisnis," kata Marshal.

PSSI ISEF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.056

Bagikan