PSS Sleman Sukses ke Semifinal, Bagus Nirwanto Beberkan Bisikan Seto

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 Juli 2022
PSS Sleman Sukses ke Semifinal, Bagus Nirwanto Beberkan Bisikan Seto
PSS Sleman. (Piala Presiden)

BolaSkor.com - Bek asal Sidoarjo, Bagus Nirwanto, membeberkan bisikan Seto Nurdiyantoro hingga PSS Sleman sukses menembus babak semifinal Piala Presiden 2022. Seto meminta para pemain untuk menikmati setiap partai di turnamen pramusim ini.

Tim Elang Jawa mengulang kesuksesan yang dicatatkan pada musim lalu, setelah menyingkirkan Persib Bandung. Catatan ini merupakan kejutan besar mengingat Persib lebih dijagokan lolos karena memiliki skuat bertabur bintang.

Dalam setiap laga yang dijalani, PSS dengan kombinasi pemain lama dan baru bermain tenang. Mereka tak peduli tekanan yang datang dari pemain maupun suporter lawan.

Sikap tenang ini juga ditunjukkan pelatih Seto Nurdiyantoro. Pelatih asal Kalasan ini kerap tertangkap kamera berekspresi biasa saja ketika timnya mencetak gol.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Semifinal Piala Presiden 2022: Empat Tim Bersaing Jadi yang Terbaik

Tekuk PSM 2-1, Borneo FC Tantang PSS Sleman di Semifinal

Rahasia sukses pun kemudian dibeberkan Bagus Nirwanto. Dalam setiap sesi latihan maupun persiapan akhir jelang pertandingan, Seto berpesan agar pemain tak terbebani dengan pertandingan.

"Coach Seto dari awal pra musim selalu bilang untuk menikmati pertandingan. Yang penting kami berusaha dulu, untuk hasil nanti Allah yg mengatur," kata Bagus, Selasa (5/7) pagi.

Lebih lanjut, Bagus menyebut kondisi tim musim ini cukup bagus. Masuknya deretan para pemain baru membuat suasana tim kondusif dan tim lebih kuat.

"Perubahan tim saat ini suasananya lebih enak. Saya yakin dengan bergulirnya liga 1 nanti, dengan kondisi tim seperti ini, kami bisa bersaing di papan atas," tutur eks PSCS Cilacap ini.

Bagus pun meyakini kejadian musim lalu tak akan terulang. Musim lalu, PSS sukses menembus babak semifinal Piala Menpora 2021, tapi kemudian hampir degradasi di Liga 1 2021/2022.

"Alhamdulillah PSS bisa lolos ke semifinal. Ini berkat doa dan dukungan keluarga serta seluruh pendukung pss. Semoga juga saat liga kami bisa berada di papan atas nantinya," harap Bagus.

Pada babak semifinal Piala Presiden 2022, PSS akan bersua Borneo FC. Tim ini pernah dibela Bagus pada kompetisi Divisi Utama 2014 dan sukses mengantarkan Pesut Etam promosi ke kasta tertinggi sepak bola nasional. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan