Liga 1 2023/2024

PSS Sleman Kehilangan Tiga Pilar Penting, Risto Ogah Pikirkan Situasi Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 Desember 2023
PSS Sleman Kehilangan Tiga Pilar Penting, Risto Ogah Pikirkan Situasi Persija
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic. (pssleman.id)

BolaSkor.com - PSS Sleman tak khawatir kehilangan tiga pilar penting saat melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-23 Liga 1 2023/2024, Sabtu (16/12). Kim Kurniawan dkk. bisa menggantikan tugas mencari poin di Stadion Patriot Candrabhaga.

Ada tiga nama yang dipastikan absen membela PSS. Hokky Caraka dan Nur Diansyah absen karena akumulasi kartu kuning. Sementara Jihad Ayoub absen karena pemulihan cedera robek hamstring.

Absennya tiga nama tersebut bukan masalah besar bagi PSS. Kim Kurniawan terbukti bisa menggantikan Jihad Ayoub untuk mendampingi Wahyudi Hamisi.

Baca Juga:

PSIS Vs Madura United, Kemenangan Harga Mati bagi Mahesa Jenar untuk Tutup Tahun 2023

Krisis Finansial PSM Masih Belum Selesai, Satu Pemain Asing Cabut Usai Gaji Ditunggak

I Nyoman Ansanay berpotensi mengisi pos belakang, sekaligus menggantikan Hokky Caraka sebagai pengisi slot U-23. Untuk pos bomber tunggal menjadi milik bomber Sudan Selatan, Ajak Riak.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic, meyakini masalah ini juga bisa diselesaikan Persija yang bermain tanpa Gustavo Almeida. Bomber Brasil harus absen karena cedera.

"Kamu tahu sebenarnya kami mempunyai masalah yang sama. Setiap kali bertanding PSS sulit untuk bermain secara lengkap. Terkadang ada pemain yang mengalami hukuman, cedera, dan kami harus membuat tim baru untuk pertandingan akan tetapi sebenarnya ini adalah hal yang biasa di sepak bola," ujar Risto Vidakovic.

"Saya pikir kami akan menemukan solusi untuk itu. Jika mereka tidak memiliki striker, pasti akan ada striker lain yang siap menggantikan di tim," imbuh Risto.

Risto sangat optimis dengan pemain yang dipercaya menggantikan Jihad Ayoub dkk. Sementara terkait sosok yang berpotensi menggantikan Gustavo, Risto enggan memikirkan masalah Persija.

"Jadi kami hanya mengkhawatirkan masalah kami. Kita coba untuk menggantikan pemain yang tidak tersedia di laga ini. Saya yakin 100 persen pemain yang menggantikan besok akan menjalankannya dengan baik," tutur Risto.

PSS Sleman sudah mempelajari cara Persija bermain pada era kepelatihan Thomas Doll. Lagi-lagi, Risto enggan berpikir banyak tentang situasi Persija ketika kini dalam tekanan setelah tiga partai beruntun tanpa kemenangan.

"Bagi saya yang terpenting adalah tim PSS siap dan kita sudah mempersiapkan itu. Kita akan mencoba untuk memberikan yang terbaik dan semoga kita mendapatkan hasil yang bagus," ucap Risto.

PSS Sleman membutuhkan tambahan poin jika tak ingin kembali terlempar ke papan bawah Liga 1 2023/2024. Kini, PSS ada di peringkat ke-12 dengan 26 poin atau hanya selisih satu poin dengan Persis Solo yang ada di peringkat ke-15. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persija jakarta PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan