PSS Kembali Kalah di Kandang, Seto Nurdiantoro Beri Kalimat Sindiran

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 30 September 2022
PSS Kembali Kalah di Kandang, Seto Nurdiantoro Beri Kalimat Sindiran
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, kecewa dengan kekalahan atas Persita Tangerang 1-2 pada lanjutan Liga 1 2022/2023, Kamis (29/9) malam. Kekalahan itu semakin memperburuk rekor bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

PSS sebenarnya mampu memperbaiki catatan lewat kemenangan atas Persis Solo 2-0. Kemenangan itu mengakhiri catatan buruk setelah kalah dari Persib Bandung dan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0.

Catatan positif tampak akan berlanjut ketika Kim Kurniawan membawa PSS unggul menit ke-32. Namun, Persita kemudian mampu membalas lewat Wildan Ramdhani menit ke-37 dan Osas Marvelous Saha menit ke-50.

"Ini terjadi lagi sampai beberapa kali kami kalah di kandang, sampai lupa saya. Traumatik itu masih ada. Dari sisi pemain, beban tetap ada. Terlihat beberapa pemain tidak tampil maksimal, tapi apa pun itu, ini tanggung jawab saya," ujar Seto dalam jumpa pers usai pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Tekuk PSS, Persita Menyodok ke Tiga Besar

Hasil Liga 1 2022/2023: Persik Gagal Menang, Persis Kontra PSM Imbang

Kekalahan atas Persita terjadi karena kelengahan para pemainnya. Sistem bertahan tidak berjalan dengan baik. Selain itu, banyak peluang emas terbuang sia-sia.

"Selama pertandingan masih banyak kekurangan, defense sangat rapuh dan beberapa peluang terbuang sia-sia. Kami memohon maaf pada pendukung PSS karena tidak bisa memberikan kemenangan," ucap Seto.

Seto mengatakan selama ini tim pelatih sudah berbicara banyak dengan pemain, terutama ketika main di Stadion Maguwoharjo. Namun, dalam laga melawan Persita, tampak para pemain mulai goyah saat Wildan mencetak gol penyeimbang.

"Beban jelas ada karena beberapa laga tidak bisa memaksimalkan laga kandang, termasuk ketika tanpa suporter pun, beban untuk memenangkan pertandingan sangat besar," tutur Seto.

Kekalahan ini membuat PSS Sleman terancam tergusur dari posisi sepuluh besar. Saat ini, PSS dengan nilai 12 poin masih ada di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Mereka terancam digusur para rival terdekat, seperti Dewa United, PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya yang baru bermain Sabtu-Minggu (1-2/10) esok. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Persita Tangerang Liga 1 Seto nurdiantoro Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan