Piala AFC

PSM Tutup Kiprah di Piala AFC 2023/2024 dengan Kemenangan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 15 Desember 2023
PSM Tutup Kiprah di Piala AFC 2023/2024 dengan Kemenangan
Pemain Sabah FA sedang berusaha lepas dari penjagaan Rizky Eka Pratama. (Instagram.com/psm_makassar)

BolaSkor.com - PSM Makassar menutup kiprahnya di Piala AFC 2023/2024 dengan kemenangan. Tim dengan julukan Juku Eja tersebut sukses mempermalukan klub Malaysia, Sabah FA, di kandang lawannya.

Bermain di Stadion Likas, Kota Kinabalu, Malaysia, Kamis (14/12), PSM meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 1-3.

PSM membuka keunggulan pada menit ke 15 melalui aksi dari Yakob Sayuri. Gol itu membuat anak asuh Bernardo Tavares makin percaya diri.

Hasilnya, PSM menambah keunggulan menjadi 0-2 di menit ke-36 setelah Dominic Tan melakukan gol bunuh diri. Skor 0-2 untuk PSM bertahan sampai turun minum.

Baca Juga:

Marselino Ferdinan Bakal Main di Liga Top Eropa Beberapa Tahun Lagi

Ironi Mitra Kukar, Pernah Diperkuat Pemain Liga Inggris Kini Mundur dari Liga 3

Unggul 0-2 di babak pertama membuat PSM sedikit lengah. Hal itu dimanfaatkan oleh para pemain Sabah untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 via Telmo Castanheira.

PSM memastikan kemenangan di detik-detik terakhir, tepatnya menit 90+5. Sepakan penalti dari Everton Nascimento membawa PSM menang dengan skor 1-3.

Meski menang, PSM gagal melaju ke babak selanjutnya karena hanya menempati peringkat 3 Grup H dengan 10 poin dari enam pertandingan. Poin yang dikumpulkan PSM sebetulnya sama dengan Hai Phong.

Namun, Hai Phong berhak menjadi runner-up karena selisih golnya lebih baik dari PSM. Selisih gol kesebelasan asal Vietnam itu +4, sedangkan PSM -2.

Psm makassar Sabah FA Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan