PSIS Semarang Resmi Pinjamkan Abanda Rahman ke Lalenok United

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 29 Januari 2021
PSIS Semarang Resmi Pinjamkan Abanda Rahman ke Lalenok United
Abanda Rahman. (PSSI Semarang)

BolaSkor.com - PSIS Semarang resmi meminjamkan Abanda Rahman ke klub Timor Leste Lalenok United. Peminjaman diputuskan PSIS Semarang dengan syarat.

Seperti yang dijelaskan oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Abanda akan kembali ke PSIS sewaktu-waktu, sebulan sebelum Liga 1 2021 berjalan. Ia juga menjelaskan bahwa Abanda Rahman kini tinggal mengurus administrasi sebelum berangkat ke Dili.

"Sudah, saat ini tinggal mengurus administrasi keberangkatan Abanda ke Timor Leste. Kedua belah pihak manajemen klub telah sepakat,” tutur Yoyok Sukawi di laman klub, Jumat (29/1).

Baca Juga:

Persib Dilanda Kebingungan Menentukan Nasib Pemain

Robert Rene Tetap Tangani Persib, Komposisi Pemain Akan Sama

"Syaratnya yang kemarin itu, kalau kompetisi di Indonesia mau mulai Abanda kembali," sambungnya.

PSIS Semarang memang terbuka menanggapi surat resmi peminjaman dari Lalenok United dengan nomor 091/LUFC/I/2021. Namun PSIS tetap menjaga kepentingan, yang juga disampaikan dalam surat balasan ke manajemen Lalenok.

"Dari awal kami memang terbuka kalau ada pemain PSIS yang ingin dipinjam klub luar negeri, termasuk kalau Abanda ingin dipinjam Lalenok United. Monggo silakan," terang Yoyok Sukawi sebelumnya.

"Ada beberapa syarat yang telah kami cantumkan di surat balasan dan Abanda sendiri juga menyetujui. Intinya kami terbuka, ini juga baik untuk karier Abanda karena dia berkesempatan main di Piala AFC."

Lalenok United melakukan peminjaman tak lepas dari agenda yang akan dijalani. Selain di Liga Timor Leste, Lalenok United akan berlaga di babak play-off Piala AFC 2021.

Lalenok United akan menghadapi wakil Kamboja Visakha di preliminary round 2 pada 28 April. Jika menang, Lalenok United melawan Persipura Jayapura di putaran play-off untuk memperebutkan tiket tampil di fase grup.

PSIS Semarang Abanda Rahman Timor leste Piala AFC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan