PSIS Semarang Merasa Dipersulit untuk Perpanjangan Kontrak Stadion Citarum

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 10 Juni 2023
PSIS Semarang Merasa Dipersulit untuk Perpanjangan Kontrak Stadion Citarum
Pemain PSIS ketika latihan di Stadion Citarum Semarang. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com – PSIS Semarang merasa dipersulit ketika perpanjangan pengelolaan Stadion Citarum Semarang. Seperti diketahui PSIS Semarang harus ‘terusir’ dari Stadion Citarum jelang kompetisi Liga 1 2023-2024.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menegaskan pihaknya sudah berkomunikasi jelang masa berakhirnya kontrak stadion tersebut. Namun sambil menunggu tidak ada jawaban dari Pemkot Semarang.

"Saya klarifikasi bahwa sebenarnya tidak benar PSIS tidak ingin untuk tidak memperpanjang kontrak Stadion Citarum. Kami jauh jauh hari sudah komunikasi sebelum kontrak berakhir, tapi tak ada jawaban pasti dan terkesan ngambang dan terkesan dipersulit oleh Pemkot Semarang," kata Yoyok Sukawi Jumat (9/6).

Baca Juga:

Persija Jakarta Mulai Rancang Agenda Uji Coba

Majed Osman Bertahan di Dewa United FC

Yoyok juga mengakui belum menerima surat perintah pembayaran terkait permohonan pengelolaan Stadion Citarum. Padahal tahun sebelumnya sebelum jatuh tempo manajemen PSIS sudah menerima surat perintah pembayaran untuk perpanjangan Stadion Citarum.

"Kita tidak ingin masalah ini menjadi polemik dan semakin luas. PSIS sudah ikhlas dan tidak goncang. PSIS baik-baik saja," jelas Yoyok.

Pihaknya mengakui dampak tidak lagi mengelola Stadion Citarum sangat signifikan kepada pembinaan pemain muda PSIS. Apalagi selama PSIS Semarang mengelola Stadion Citarum digunakan untuk latihan pemain PSIS Development untuk U8, U10, U12, dan U14. Selain itu juga untuk latihan PSIS Elit Pro Academy (EPA) yakni pemain U16, U18, dan U20.

‘’Dampaknya untuk pemain muda PSIS U-8 sampai U-14, juga PSIS EPA. Kita memakai Stadion Citarum karena dekat dengan pusat kota dan agar orang tua murid tidak kejauhan. Dan dengan kondisi ini terpaksa kita akhirnya pindah lapangan milik sendiri di Wisesa yang masih diperbaiki di Mranggen Kab Demak. Tapi untuk PSIS senior tidak perlu khawatir, bisa latihan di lapangan Mardi Sunarto, Kebon Dalem Kendal, dan juga Wisesa," pungkas Yoyok. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan