PSIS Semarang Antusias Hadapi Selangor FC di Jeda Internasional

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 04 September 2023
PSIS Semarang Antusias Hadapi Selangor FC di Jeda Internasional
Selebrasi gol Septian David Maulana ke gawang Arema FC. (Instagram PSIS)

BolaSkor.com - PSIS Semarang akan menantang Selangor FC pada uji coba di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (10/9) malam. Partai bertajuk Laga Pasedulurun ini guna mengisi jeda waktu FIFA Matchday.

Laga Paseduluran menjadi label karena kedua tim sama-sama ingin membangun hubungan baik dalam dunia sepak bola kedepannya. Selain itu PSIS Semarang juga ingin memaksimal waktu rehat dengan mencoba taktik dan beberapa pemain di laga sparing partner ini.

Apalagi kedua tim sama-sama memiliki history yang cukup panjang di kancah sepak bola negara masing-masing. Selangor FC merupakan tim asal Malaysia yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Super Malaysia.

Baca Juga:

Bersyukur Persebaya Kalahkan Borneo FC, Uston Nawawi Bela Yohanes Kandaimu

Pelatih Arema FC Tonton Sang Anak di Persebaya

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengatakan uji coba lawan Selangor FC tidak akan melihat hasil akhir. Namun pihaknya akan mencoba semua pemain dan juga tetap menjaga atmosfer pertandingan di masa rehat ini.

"Kami akan menurunkan beberapa pemain atau mungkin semua pemain. Taktik dan strategi kami coba juga dan analisis. Selangor FC tim bagus dengan pemain berkualitas dan pelatih bagus. Mereka tim besar di Malaysia. Ini kesempatan bagus bagi PSIS melawan tim dari luar," kata Gilbert Agius, Senin (4/9).

Sedangkan gelandang serang PSIS Semarang Septian David Maulana sangat antusias jelang lawan Selangor FC. Apalagi sebelumnya PSIS Semarang pernah melakukan uji coba lawan tim asal Kamboja, Phnom Penh Crown.

"Lawan Selangor FC akan menambah pengalaman dan meningkatkan mental sebagai pemain. Mereka berkualitas dan banyak pemain pemain bagus di Selangor FC. Kami akan maksimal dalam uji coba ini," kata Septian David Maulana.

Sedangkan CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi berharap uji coba lawan Selangor FC bisa dimaksimalkan tim pelatih untuk mematangkan strategi dan persiapan laga pekan ke 12 Liga 1.

Kemungkinan laga antara PSIS Semarang vs Selangor FC nantinya juga akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan juga live streaming vidio.com. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Selangor fc
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan