PSIS Petik Pelajaran Berharga Usai Imbang 2-2 Kontra Phnom Penh Crown

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 26 Juni 2023
PSIS Petik Pelajaran Berharga Usai Imbang 2-2 Kontra Phnom Penh Crown
Carlos Fortes selebrasi dengan pemain usai cetak gol. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com – PSIS Semarang ditahan imbang Phnom Penh Crown FC 2-2 pada uji coba pramusim di Stadion Jatidiri Semarang Sabtu (24/6) malam. Tuan rumah yang menggelar uji coba yang sekaligus launching tim unggul dulu melalui Taisei Marukawa menit 7.

Namun Phnom Penh Crown FC bisa menyamakan skor menjadi 1-1 melalui sundulan Shimizu Shintaro menit 28. Skor imbang ini bertahan sampai babak pertama usai.

Phnom Penh Crown FC di babak kedua mampu mencetak gol kedua melalui sundulan Muslim. Untungnya PSIS Semarang berhasil menyamakan skor dengan tendangan Carlos Fortes menit 80, skor sama kuat 2-2 hingga laga usai.

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengatakan masih banyak hal yang harus diperbaiki skuadnya dengan hasil uji coba terakhir ini.

"Di menit awal kami berjalan baik dan tampil cepat. Tapi setelah unggul dan kami memberikan kesempatan mereka menyerang menjadi masalah bagi kami. Mereka mendominasi dan ini jadi pelajaran bagi kami," kata Gilbert Sabtu (24/6) usai laga.

Pada laga ini, Gilbert mayoritas menurunkan beberapa pemain barunya. Meski diakui ada beberapa pemain yang belum bisa sesuai harapan, dan perlu dibenahi jelang kompetisi nanti.

"Kami coba banyak pemain dan mereka bisa bersaing dan tampil. Ada beberapa tampil sesuai harapan. Tapi Phnom Penh juga tim bagus dan mereka terbentuk lama dan sangat solid. Ini kesempatan dan pengalaman bagus bagi PSIS," tambah pelatih asal Malta ini.

Sementara itu penyerang PSIS Gali Freitas sangat senang dengan uji coba ini. Dia berterima kasih dengan dukungan penuh suporter PSIS Semarang yakni Panser Biru dan Snex yang memenuhi stadion.

"Kami sudah berusaha bermain baik dan terima kasih kepada Panser Biru dan Snex yang support selama uji coba ini. Atmosfer yang luar biasa bagi kami dengan dukungan yang cukup bagus," pungkas Freitas. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan