PSIS Development, Rumah bagi Pemain Muda Mendalami Sepak Bola

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 04 Februari 2021
PSIS Development, Rumah bagi Pemain Muda Mendalami Sepak Bola
Direktur Akademi memaparkan program kepada manajemen. (Media PSIS)

BolaSkor.com - PSIS Semarang dalam waktu dekat meresmikan PSIS Development sebagai wadah pembinaan usia muda. CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan jajaran direksi dan manajemen telah mendengarkan paparan dari Direktur Akademi, Muhammad Ridwan di salah satu kediaman Komisaris PSIS, Rabu (3/2).

Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa pembentukan PSIS Development sudah di tahap akhir dan tinggal diresmikan dan selanjutnya merekrut bibit-bibit muda pesepak bola.

"Kami sudah mendengarkan paparan Direktur Akademi. Kami dari jajaran manajemen dan komisaris memberi keleluasaan untuk Direktur Akademi dalam mengelola PSIS Development. Ini beda dengan Elite Pro Academy, " kata Yoyok.

Baca Juga:

Perpanjang Kontrak di Bali United, Ilija Spasojevic Terinspirasi Alessandro Lucarelli

Respons Persib soal Lampu Hijau dari Polri untuk Liga 1

"Nanti setelah ini akan kami launching. Sistemnya bagaimana? Tunggu saja dan buat adik-adik yang masih berstatus sebagai pelajar monggo disiapkan sejak sekarang. Fisiknya, tekniknya, dan lain sebagainya," lanjut Yoyok yang juga Exco PSSI ini.

Sementara itu, Direktur Akademi PSIS, M. Ridwan mengatakan bahwa pertemuan kali ini sebagai pemaparan supaya pihak pengelola akademi dan manajemen satu visi terlebih dahulu dalam membentuk PSIS Development.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran manajemen PSIS yang telah memberi kepercayaan untuk mengelola PSIS Development.

"Pada kali ini saya menyampaikan supaya kami semua satu visi. Kami sampaikan program latihan yang nanti disiapkan, filosofi permainan sepak bola yang akan dikembangkan hingga fasilitas apa saja yang dibutuhkan," jelas mantan pemain Timnas Indonesia ini.

"Sambutan manajemen juga baik dan mendukung penuh. Ini modal untuk melangkah. Semoga semuanya lancar dan PSIS Development segera diluncurkan ke publik," imbuh M. Ridwan.

Apabila sudah diluncurkan, maka PSIS Development akan menjadi rumah bagi pesepak bola usia muda untuk lebih mengenal dan mendalami sepak bola.

Di PSIS Development, para siswa akan mendapat program latihan baik di dalam lapangan mau pun luar lapangan seperti sesi gym, gizi, motivasi, dan analisa video yang dilakukan oleh orang profesional di bidangnya masing-masing.

Dan yang paling penting, bakat-bakat hasil dari PSIS Development ini disiapkan dan di prioritaskan untuk mengisi skuat PSIS senior untuk kompetisi resmi dalam waktu beberapa tahun ke depan sebagai program jangka panjang. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan