PSIS Akui Beruntung Menang Lawan Barito Putera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 23 September 2023
PSIS Akui Beruntung Menang Lawan Barito Putera
Penyerang PSIS Gali Freitas ketika dihadang Bayu Pradana. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.comPSIS Semarang penuhi targetnya usai menang atas Barito Putera 1-0, pada lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (22/9).

Gol tunggal PSIS diciptakan oleh Carlos Fortes pada menit ke-75 usai memaksimalkan umpan silang Vitinho. Ini menjadi gol keenam bagi Carlos Fortes dan menjadi top skorer sementara di PSIS.

Dengan kemenangan ini posisi PSIS langsung melonjak di trap empat klasemen dengan 21 angka, menggeser Barito Putera di posisi lima dengan 20 poin.

Pelatih PSIS Gilbert Agius, memuji performa pasukannya di laga malam ini. Apalagi Barito Putera tim yang bagus dengan menerapkan pertahanan rapat sepanjang babak pertama.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: PSIS Tekuk Barito Putera, Persita Juga Menang di Kandang

Hasil Liga 1: Gol Messidoro Bawa Persis Menang atas RANS Nusantara

"Kami sangat bahagia dengan hasil kemenangan ini. Performa pemain cukup bagus dan kami melawan tim Barito yang merupakan tim bagus. Mereka memulai kompetisi dengan sangat kuat dan berada di peringkat atas klasemen," jelas Gilbert di sesi jumpa pers.

Gilbert mengakui, selain kerja keras yang sudah dilakukan pemain di lapangan, keberuntungan juga menaungi timnya pada laga ini. Apalagi penampilan kiper Rizky Darmawan bermain cukup bagus dengan melakukan penyelamatan di gawangnya.

"Kita juga beruntung hari ini ketika momen Lucao membuang bola yang nyaris gol sendiri, dan Rizky (kiper) yang berkali kali melakukan save bagus di pertandingan ini. Kemenangan ini untuk semua pecinta PSIS dan juga suporter PSIS yang meninggal kemarin ketika perjalanan mendukung ke Solo," tambah pelatih asal Malta ini.

Sedangkan pencetak gol Carlos Fortes sangat bahagia dengan kemenangan ini. Dia berharap hasil bagus ini bisa berlanjut di pertandingan berikutnya selama kompetisi.

"Kami senang dengan tiga poin ini dan saya senang bisa mencetak gol. Tapi terpenting momen baik ini bisa dipertahankan dan berlanjut di laga berikutnya," jelas Fortes. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Barito Putera Liga 1 Breaking News Gilbert Agius
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.174

Bagikan