PSG Vs Real Madrid: Misi Pembuktian Achraf Hakimi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 14 Februari 2022
PSG Vs Real Madrid: Misi Pembuktian Achraf Hakimi
Achraf Hakimi (Twitter)

BolaSkor.com - Achraf Hakimi sangat antusias menyambut pertemuan Paris Saint-Germain (PSG) dengan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Ia mengusung misi pribadi kontra mantan klubnya.

PSG akan lebih dulu menjamu Madrid pada leg pertama di Parc des Princes, Rabu (16/2) dini hari WIB. Hakimi hampir pasti tampil sebagai starter dalam laga tersebut.

Hakimi memang tak butuh waktu lama untuk menjadi andalan PSG di sisi kanan pertahanan. Selain solid dalam bertahan, pemain berkebangsaan Maroko itu juga sangat agresif dalam membantu penyerangan.

Baca Juga:

Sikap Lionel Messi yang Bikin Achraf Hakimi Terkejut

Hakimi Bantah Zidane Jadi Dalang Kepergiannya dari Real Madrid

Romelu Lukaku dan 4 Bintang yang Meninggalkan Serie A pada 2021

Achraf Hakimi saat memperkuat Real Madrid

Menariknya, Hakimi punya cerita yang kurang menyenangkan dengan Madrid. Los Blancos seolah tidak memberi kesempatan kepadanya untuk unjuk gigi.

Setelah tampil gemilang saat dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Madrid justru menjual Hakimi ke Inter Milan. Pengalaman tersebut nyatanya sulit dilupakan pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Ketika saya bergabung dengan Inter, Real Madrid memiliki opsi untuk merekrut saya kembali. Namun mereka tidak menggunakannya,” kata Hakimi kepada Marca.

Inter memang memasukkan Hakimi dalam daftar jual hanya semusim setelah membelinya dari Madrid. Krisis finansial menjadi alasan utama keputusan tersebut.

PSG kemudian menjadi klub yang paling serius mendapatkan jasa Hakimi. Les Parisiens berani menebusnya dengan biaya mencapai 65 juta euro.

“Saya pikir mereka (Madrid) tidak bertaruh kepada saya seperti yang dilakukan klub lain. Saya senang karena klub-klub ini (Inter dan PSG) tidak membuat kesalahan dengan mempercayai saya," tambahnya.

Hakimi sejauh ini sudah membukukan tiga gol dan tiga assist dari 20 penampilan di Ligue 1. Sayang, kontribusinya nyaris terlihat sepanjang fase grup Liga Champions.

Laga kontra Madrid bisa menjadi momentum Hakimi untuk membuka keran gol dan assist di Liga Champions. Itu secara tak langsung juga membantu PSG untuk melaju lebih jauh.

Achraf Hakimi Paris Saint-Germain Real Madrid Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan