PSG 1-3 Manchester United: Drama VAR di Ujung Laga, Setan Merah Ukir Sejarah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 07 Maret 2019
PSG 1-3 Manchester United: Drama VAR di Ujung Laga, Setan Merah Ukir Sejarah
Selebrasi Manchester United (twitter/ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Mukjizat terjadi di Parc de Princes. Manchester United yang datang dengan defisit dua gol akhirnya lolos ke perempat final Liga Champions setelah secara dramatis menang 3-1 atas Paris Saint-Germain di leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3) dini hari WIB.

Tuan rumah yang belum diperkuat Neymar, memakai pola 4-4-1-1 dengan Julian Draxler berada di belakang Kylian Mbappe. Sedangkan Edinson Cavani menunggu di bangku cadangan.

Sedangkan tim tamu datang mengusung formasi 3-5-2. Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer menempatkan Ashley Young dan Luke Shaw sebagai sayap. Di depan, United mengandalkan duet Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Baca Juga:

3 Calon Pengganti Santiago Solari di Real Madrid

Real Madrid Tersingkir, Kutukan Courtois Berlanjut

Romelu Lukaku

Man United berupaya mencari gol tandang untuk memangkas defisit. Secara mengejutkan, pasukan Ole Gunnar Solskjaer mampu mencuri gol saat laga baru berjalan dua menit. Gol lahir berawal dari kesalahan umpan Thilo Kehrer. Bola berhasil dipotong Romelu Lukaku menjebol gawang PSG setelah melewati Gianluigi Buffon.

Setelah kebobolan, PSG langsung mengambil kendali permainan lewat penguasaan bola. Armada asuhan Thomas Tuchel mengurung pertahanan United.

Pada menit ke-12 sebuah umpan terobosan dari Dani Alves berhasil dijangkau Kylian Mbappe yang melepaskan umpan silang akurat. Juan Bernat yang tanpa kawalan mudah mengirimkan bola ke dalam gawang Man United. Skor imbang 1-1.

Usai gol, PSG masih menguasai permainan. Bahkan penguasaan bola mereka sempat mencapai 80 persen. Pada menit ke-20, PSG mendapat peluang lewat kombinasi Mbappe dan Julian Draxler.

Namun, Bernat gagal mengakhiri pergerakan serangan dengan gol. Bola sepakan Bernat masih diblok kiper David de Gea.

Memasuki menit 30, justru Man United yang kembali membuat gol. Tembakan jarak jauh Rashford gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper PSG, Gianluigi Buffon, bola liar tak disiakan oleh Lukaku. Setan Merah kembali unggul.

Di babak kedua, laga berjalan sengit. Kedua kubu silih berganti menguasai bola. Mengigat lawan tinggal butuh satu gol untuk lolos membuat kubu PSG terlihat tegang.

Pada menit 56, PSG berhasil membobol gawang United lewat Angel Di Maria. Namun wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena eks Man United sudah terlebih dulu offside.

PSG kembali mendapatkan peluang pada menit 72. Sayang umpan Mbappe dari sisi kiri ke arah Di Maria bisa dipotong Young.

Saat laga tersisa 10 menit. PSG makin meningkatkan tekanan. Bola pun lebih banyak berada di area United. Tekanan PSG nyaris berbuah gol pada menit 82. Namun bola tendangan Meunier dari sudut sempit masih bisa diblok De Gea.

Selang beberapa saat kemudian bola sepakan Bernat dari sisi kanan hanya membentur tiang gawang. MU yang membutuhkan gol mencoba keluar dari tekanan pada lima menit terakhir. Namun wakil Inggris selalu gagal mempertahankan bola.

Di ujung laga, sepakan Diego Dalot membentur Kimpembe. Wasit memutuskan untuk meminta bantuan VAR. Dan, penalti diberikan kepada United karena wasit menilai bola mengenai lengan Kimpembe.

Markus Rashford yang dipercaya menjadi algojo penalti menunaikan tugasnya secara sempurna. MU unggul 3-1.

Hasil sudah cukup membawa United lolos ke perempat final karena unggul gol tandang. United menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang lolos ke babak berikut setelah pada leg pertama kalah dua gol di kandang sendiri.

Susunan pemain:

PSG: Gianluigi Buffon; Thilo Kehrer (Meunier 70), Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Dani Alves (Cavani 90), Marquinhos, Marco Verratti, Angel di Maria; Julian Draxler (Paredes 70); Kylian Mbappe

MU: David de Gea; Chris Smalling, Eric Bailly (Diogo Dalot 36'), Victor Lindelof; Ashley Young (Greenwood 86), Fred, Scott McTominay, Andreas Pereira (Chong 80), Luke Shaw; Romelu Lukaku, Marcus Rashford

Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.238

Bagikan