Protes, Suporter Lempari Bus Tim Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 10 Agustus 2019
Protes, Suporter Lempari Bus Tim Persebaya
Suporter menghadang bus Persebaya. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Bus yang mengangkut tim Persebaya Surabaya dihadang oleh para suporternya, Sabtu (10/8) malam. Tak sekadar menghadang, mereka juga melempari bus dengan botol air mineral dan pasir.

Puluhan suporter tampak menunggu di depan lorong yang mengarah ke ruang ganti Persebaya. Mereka tampak kesal setelah Persebaya ditahan Madura United dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Para suporter mulai beraksi ketika satu per satu pemain, tim pelatih dan manajemen menaiki bus. Mereka menyanyikan yel-yel bernada negatif, cemooh dan umpatan. Mereka kecewa karena Persebaya memble di Liga 1 musim ini.

Baca Juga:

Persebaya Surabaya Pecat Djadjang Nurdjaman

Persija dan Persebaya Tertahan di Kandang, Borneo FC Tekuk PSM

Suporter hadang bus Persebaya. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

Pihak keamanan internal Persebaya coba mensterilkan lokasi. Akan tetapi, karena kalah jumlah, laju bus pun terhambat. Bus hanya berjalan pelan, kemudian berhenti kembali karena dihadang suporter.

Selain menghadapi, para suporter juga sempat melempar botol berisi air mineral, dan pasir kaca depan bus. Mereka juga membentangkan sebuah spanduk yang bertuliskan ‘Jangan Takut Main di Malang’.

Setelah kurang lebih 20 menit terhambat, bus tim Persebaya berhasil keluar dari kerumunan masa. Bus pun melaju keluar stadion menuju apartemen tempat Persebaya menginap. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Bonek
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan