Proses Pengaspalan Selesai, Sirkuit Mandalika Kian Siap Gelar WSBK dan MotoGP

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 15 Agustus 2021
Proses Pengaspalan Selesai, Sirkuit Mandalika Kian Siap Gelar WSBK dan MotoGP
Sirkuit Mandalika (ig/themandalikagp)

BolaSkor.com – Sirkuit Mandalika telah rampung menyelesaikan proses pengaspalan. Sirkuit yang terletak di Nusa Tenggara Barat ini semakin siap menjadi tuan rumah WSBK dan MotoGP.

Keinginan untuk menjadi tuan rumah dua event bergengsi balap motor, MotoGP dan WSBK (World Superbike) akan segera terealisasikan. Pasalnya proses pengaspalan Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok sudah rampung.

Baca Juga:

Mengisi Waktu di Rumah Saja dengan Balapan Virtual MotoGP

Di Giannantonio dan Nicolo Bulega Bidik Kemenangan di Moto2 Austria

Hal ini diketahui melalui akun Instagram Mandalika Grandprix Association (MGPA), @themandalikaGP. Melalui akun tersebut, MGPA menyebutkan bahwa proses pengaspalan telah mencapai 100 persen.

“Akhirnya yang ditunggu-tunggu, pengaspalan track Lane selesai 100 persen! Trek dengan 17 tikungan sepanjang 4,310 kilometer akhirnya tersambung dan menghitam jelang HUT ke-76 Republik Indonesia. Mandalika International Street Circuit karya anak bangsa, dari Indonesia untuk dunia!," tulis akun tersebut.

Dengan selesai pengaspalan, Indonesia harus gerak cepat untuk menyelesaikan fasilitas lainnya. Sebab, beberapa bulan lagi Indonesia akan menggunakan Sirkuit Mandalika pada salah satu seri di ajang WSBK.

Tercatat Indonesia akan menjadi tuan rumah WSBK pada 12-14 November 2021. Dengan kata lain Indonesia hanya memiliki waktu sekitar tiga bulan lagi sebelum event tersebut berlangsung.

Sebelumnya Sirkuit Mandalika sempat akan digunakan pada MotoGP musim ini. Namun karena wabah COVID-19, rencana tersebut terpaksa dimundurkan menjadi musim 2022, tepatnya Maret.

Penulis: Bintang Rahmat

Sirkuit Mandalika Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.196

Bagikan