Promosi-Degradasi PBSI Terbentur PPKM

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 09 Februari 2021
Promosi-Degradasi PBSI Terbentur PPKM
Rionny Mainaky. (PBSI)

BolaSkor.com - Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, mengaku belum menentukan promosi dan degradasi atlet. Menurut PBSI, hal tersebut terbentur aturan PPKM.

Hingga saat ini, PBSI belum menentukan promosi dan degradasi atlet. Padahal negara lain seperti Malaysia sudah melakukan promosi dan degradasi atlet.

Biasanya, induk organisasi olahraga mengumumkan promosi dan degradasi pada awal atau akhir tahun. Namun, dengan adanya pandemi virus corona membuat hal itu tertunda.

Baca Juga:

Sempat Terpapar COVID-19, Kevin Tak Enak Hati dengan Marcus

Percaya Proses, Malaysia Belum Mau Pecat Hendrawan

Menurut Rionny, belum ada kepastian mengenai tanggal penetapan promosi dan degradasi. Dia mengumumkan bakal mengusahakan dalam waktu dekat.

"Belum ada tanggal (pengumuman promosi dan degradasi). Nanti kalau sidah ditetapkan tanggalnya pasti akan saya kabari," ujar Rionny.

Sementara itu, Humas PBSI, Broto Happy, menyebutkan dilema di tengah PPKM. Menurut Broto, sulit memanggil pemain ke Pelatnas PBSI.

"Begini kalau promosi-degradasi nama-nama pemainnya sudah ada di kantong. Cuma problemnya mau diumumkan sekalian memanggil atletnya ke Cipayung," kata Broto kepada pewarta.

"Tapi kami terbentur dengan PPKM. Jadi itu yang agak ribetnya. Kalau dipanggil semua kan, datang semua ke sini (Cipayung), dan belum ada izinnya," lanjutnya.

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis Rionny Mainaky
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan