Progres Semakin Baik, Spasojevic Sebut Bali United Masih Butuh Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 18 Juni 2021
Progres Semakin Baik, Spasojevic Sebut Bali United Masih Butuh Uji Coba
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic saat menghadapi Persis Solo. (Bali United)

BolaSkor.com - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic semakin optimis bersama timnya menuju pertarungan Piala AFC 2021. Kekompakan tim mulai muncul kembali setelah Bali United melakoni tiga partai uji coba dalam rangkaian "Tour de Java".

Dua kemenangan dicatatkan Bali United dari tiga partai. Kemenangan didapat atas PSIM Jogja dan Persis Solo dengan skor sama 2-1. Satu partai lain yang juga bersua PSIM berakhir dengan skor imbang 1-1.

Skor akhir bukan menjadi fokus utama. Bali United lebih berfokus dengan bagaimana cara bermain tim. Termasuk kerja sama dalam mencetak gol. Progres ini terlihat dalam kemenangan atas Persis Solo.

Dua gol yang dicetak Fahmi Al Ayyubi serta Spaso merupakan skema andalan Bali United. Gol pertama tercipta lewat terobosan Brwa Nouri kepada Stefano Lilipaly yang kemudian memberi umpan kepada Fahmi untuk mencetak gol.

Gol kedua lahir dari umpan silang Melvin Platje. Secara tak terduga Melvin melepaskan umpan jauh pada Spaso. Dengan sekali kontrol, Spaso melepaskan tembakan yang tak bisa dijangkau kiper Persis Solo, M Fahri.

Spaso senang dengan progres yang ditunjukkan tim. Dia menyadari butuh waktu bagi tim untuk kembali ke bentuk performa terbaik, seperti halnya saat menjuarai Liga 1 2019.

"Kita dalam setahun sangat kurang pertandingan. Jadi, kita butuh lebih banyak uji coba. Kita sudah melalui tiga uji coba. Saya pikir sudah ada peningkatan. Semoga itu berlanjut. Saya pikir semakin lama kita akan semakin kompak," terang Spaso.

Baca Juga:

Kaesang Merespons, Leonard Tupamahu Akui Salah Pukul Gelandang Persis Solo

Menang 2-1 atas Persis, Bali United Dinilai Semakin Kompak

Spaso pun gembira atas gol yang dicetaknya. Ayah dua anak ini memuji peran penting Melvin yang bisa memberi umpan akurat kepadanya.

"Sangat bagus umpan jauh dari Melvin. Sangat akurat. Saya coba sekali kontrol dan langsung shooting, akhirnya masuk. Saya ucapkan terima kasih pada Melvin karena dia sangat bagus kreativitasnya ketika gol terjadi," tutur Spaso.

Bali United masih punya satu partai penutup rangkaian "Tour de Java". Mereka akan menghadapi sesama tim Liga 1, Barito Putera. Besar kemungkinan rotasi akan dilakukan dalam laga ini.

Termasuk memberi kesempatan kepada bek kiri, Ricky Fajrin. Pemain yang naik daun bersama Timnas Indonesia U-19 ini ini absen dalam tiga partai uji coba karena mengalami cedera. Hal sama juga dialami Yabes Roni Malaifani, Haudi Abdillah serta M Rahmat.

Hasil uji coba ini menjadi bekal menuju tiga partai fase Grup G Piala AFC 2021. Bila tak ada perubahan, Bali United akan bertanding pada 30 Juni hingga 6 Juli 2021.

Bali United tergabung bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja) serta satu tim play-off yang diperebutkan wakil Laos dengan Brunei Darussalam. Babak play-off akan dipertandingkan pada Minggu (20/6). (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Ilija spasojevic Bali United Liga 1 Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.154

Bagikan