Program IMDF Inovasi PSSI Untuk Sepak Bola Nasional

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 08 Mei 2014
Program IMDF Inovasi PSSI Untuk Sepak Bola Nasional
Program IMDF Inovasi PSSI Untuk Sepak Bola Nasional

Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terus melakukan inovasi guna melakukan pengembangan dan memajukan sepak bola nasional.

Pengembangan tersebut tidak hanya berkutat pada strata kompetisi dan deretan level tim nasional saja. Melainkan, melahirkan hingga merealisasikan ide-ide sepak bola dalam konteks berbangsa dan bernegara.

Dengan program Indonesia Millennium Football Decelopment (IMDF) merupakan yang difasilitasi oleh PSSI. Bertujuan untuk memikirkan perkembangan dan mengubah tata cara berfikir bangsa memlalui sepak bola.

"Sehingga, bukan lagi soal teknis main bola yang kami urusi. Melainkan, mensosialiskan sepak bola dan merubah cara berfikir bangsa agar lebih maju. Sebab, sepak bola bisa melakukan banyak hal," terang Ketua IMFD, Hinca IP Pandjaitan dalam rilis, Kamis (8/5).

Tambahnya, IMFD sendiri bertekat mengembangkan sepak bola nasional supaya bisa melangkah jauh ribuan tahun tanpa henti. Program tersebut, bukan untuk tahunan saja, namun menjadi program jangka panjang PSSI. Saat penjelasan mengenai programnya, Hinca mengakui kalau Jepang menjadi kiblat dari IMFD yang disusun.

"Jepang dulu pernah bermimpi jadi tuan rumah dan juara Piala Dunia dalam target 50 tahunnya. Kerja keras mereka akhirnya terwujudkan tak sampai 50 tahun," pungkas Ketua Komisi Disiplin PSSI tersebut.

Pssi Indonesia Millennium Football Decelopment Hinca panjaitan IMDF
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan