Profil Tim Liga 1 2023/2024: Bhayangkara FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 05 Juli 2023
Profil Tim Liga 1 2023/2024: Bhayangkara FC
Gelandang enerjik Wahyu Subo Seto menjadi salah satu pemain yang setia berkostum Bhayangkara FC. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Tak banyak perubahan yang terjadi di kubu Bhayangkara Presisi Indonesia FC menjadikan mereka tidak terlalu diunggulkan meraih gelar juara Liga 1 2023/2024. Konsistensinya dalam bersaing dengan tim-tim lain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia masih dipertanyakan.

Menyambut kompetisi musim ini, tim yang dimiliki oleh Kepolisian Republik Indonesia tersebut tak melakukan banyak pembenahan untuk menyongsong Liga 1 musim ini. Dari komposisi pemain pun, masih mempertahankan sejumlah pemain musim lalu.

Tak hanya itu, tim yang bermarkas di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi ini banyak dihuni pemain-pemain muda. Hal tersebut tak lepas dari minimnya aktivitas mereka sepanjang bursa transfer. Di sisi lain, Bhayangkara FC kehilangan empat pemainnya yang cukup diandalkan.

Baca Juga:

Bernardo Tavares Klaim PSM Seharusnya Dapat Penalti, Pertanyakan Gol Persija

Thomas Doll Kritik Pemain PSM yang Kerap Terkapar untuk Mengulur Waktu

Sumardji
Manajer Bhayangkara FC Sumardji. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

Mereka adalah Putu Gede Juniantara berlabuh ke Persib Bandung, Alex Martins Ferreira ke Dewa United, kemudian Muhamad Kasim Botan dan Ripal Wahyudi berkostum Persebaya Surabaya. Bhayangkara FC baru merekrut satu pemain asing Asia asal Filipina, Dylan Alain Lucienne Escalana De Bruycker.

Ditambah dengan belum bisa menggunakan tenaga pelatih Agus Sugeng Riyanto yang kembali dipercaya menangani skuad berjulukan The Guardian pada musim ini. Pasalnya, pelatih berusia 44 tahun tersebut masih dalam proses menuntaskan kursus untuk mengantongi Lisensi AFC Pro. Alhasil, Bhayangkara FC mendaftarkan Emral Abus sebagai pelatih kepala.

Musim lalu, tim yang semula bernama Persikubar ini mampu berada di peringkat ke 7 dengan poin 51 dengan 15 kali kemenangan, enam laga imbang, dan 13 kali kalah. Karena itu, menarik dinantikan kiprah Bhayangkara FC untuk bisa kembali ke masa kejayaan.

Daftar Skuad Bhayangkara FC:

Penjaga Gawang: Awan Setho Raharjo, Muchamad Aqil Savik, Indra Adi Nugraha, Panggih Prio Sambodo.

Belakang: Dodi Irawan, Anderson Aparecido Salles (Brasil), Muhammad Fatchurochman, Aji Joko Sutopo, Muhammad Surya Maulana, Indra Kahfi Ardhiyasa, Alsan Putra Masat Sanda, Dimas Juliono Pamungkas, Nurhidayat, Donny Haroid Monim, Asyraq Gufron Ramadhan.

Tengah: Muhammad Hargianto, Adam A. Najem (Afganistan), Ichwan Tuharea, Teuku Muhammad Ichsan, Sani Rizki Fauzi, Wahyu Subo Seto, Muhammad Reza Kusuma, Henry Matias Mier Cordin (Uruguay), Frezy Al Hudaifi, David Maulana, Dylan Alain Lucienne Escalana De Bruycker (Filipina).

Depan: Dendy Sulistyawan, Titan Agung Bagus Fawwazi, Muhammad Faiz Maulana, Aprius Fernando Surbay.

Dendy Sulistyawan
Dendy Sulistyawan menjadi tumpuan Bhayangkara FC dalam membobol gawang lawan di Liga 1 2023/2024. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

Pemain Kunci: Dendy Sulistyawan

Kehilangan top skor musim lalu, Alex Martins Ferreira hengkang ke Dewa United, membuat Bhayangkara FC akan mengandalkan Dendy Sulistyawan. Dia diharapkan bisa menjadi tumpuan Bhayangkara FC untuk membobol gawang lawan.

Musim lalu, striker asli Lamongan berusia 26 tahun ini menyumbangkan sembilan gol dan lima assist dari 26 penampilan bersama Bhayangkara FC. Perannya sebagai penyerang memang cukup mumpuni, tapi pemain Timnas Indonesia itu juga memiliki kebolehan lain selain mencetak gol. Yakni bisa dimainkan di beberapa posisi dengan performa sama baiknya.

Prediksi BolaSkor:

Papan tengah. Menyabet gelar juara ketika Liga 1 dimulai pada tahun 2017 sebagai sebuah perubahan nama kompetisi, merupakan satu-satunya gelar hingga kini. Semenjak itu, mereka mampu bersaing di papan atas. Meski dengan ranking yang naik turun harus dialami Bhayangkara FC. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Bhayangkara FC Liga 1 Profil Tim Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan