Profil Tim Liga 1 2021/2022: Persiraja Banda Aceh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 27 Agustus 2021
Profil Tim Liga 1 2021/2022: Persiraja Banda Aceh
Persiraja Banda Aceh. (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Liga 1 2021/2022 akan bergulir 27 Agustus. Tim-tim sudah memasuki persiapan akhir untuk melakukan yang terbaik pada kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, tak terkecuali tim promosi.

Seperti diketahui, sesuai Liga 1 2020 yang dihentikan akibat pandemi COVID-19, ada tiga tim promosi yang hadir pada liga musim ini. Ketiganya ialah Persik Kediri, Persita Tangerang, dan terakhir ada Persiraja Banda Aceh. Nama terakhir merupakan tim sudah lama tidak terdengar.

Persiraja merupakan tim di era perserikatan dimana mereka pernah menjadi juara Liga Indonesia pada tahun 1980. Kala itu Laskar Rencong berhasil mengalahkan Persipura dengan skor yang cukup meyakinkan 3-1.

Sempat bermain pada Divisi Utama dari tahun 1994, tapi pada tahun 2001 Persiraja harus terdegradasi dan sampai dengan saat ini, tim yang letak geografisnya berada di ujung barat Indonesia ini baru pertama kali bermain di kasta tertinggi.

Baca Juga:

4 Hasil Pertandingan Pembuka Era Liga 1

Profil Tim Liga 1 2021/2022: Persita Tangerang

Sebenarnya selama bermain di Liga 2, prestasi Persiraja terbilang cukup baik. Namun, baru pada tahun 2019 lalu, Laskar Rencong baru bisa promosi ke Liga 1 usai berada di tempat ketiga.

Persiraja enggan ingin menjadi tim yang hanya sekadar numpang lewat atau harus terdegradasi lagi ke Liga 2 di musim berikutnya. Mereka ingin menghapus kutukan yang dialami tim-tim asal Sumatra belakangan ini.

Sekadar mengingatkan, PSMS Medan yang berstatus tim promosi Liga 1 2018 harus degradasi ke Liga 2 musim berikutnya, disusul Semen Padang edisi 2019.

"Saya sebagai presiden Persiraja ingin mendatangkan pemain-pemain berkualitas untuk memenuhi target kami finis di lima besar. Akan tetapi, sekarang sudah tegas dan saya harus menyiapkan tim sebaik mungkin," kata Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam.

Persiraja Banda Aceh
Persiraja Banda Aceh. (LIB)

"Tsunami seperti ini (banyak pemain hengkang) biasa di Persiraja. Jadi, kami tidak khawatir. Banyak talenta lokal yang mumpuni dan InsyaAllah mereka siap bersama Persiraja Banda Aceh," tegas Nazaruddin.

Untuk Liga 1, manajemen Laskar Rencong masih mempercayakan Hendri Susilo sebagai pelatih. Hendri dianggap memiliki jasa yang sangat besar karena bisa membawa Persiraja promosi ke Liga 1.

Bahkan berkat tangan dinginnya, Persiraja bisa meraih mimpi promosi ke kompetisi kasta tertinggi setelah penantian 12 tahun lamanya.

Untuk mengarungi ketatnya Liga 1 2020, Hendri Susilo masih ditemani asisten Akhyar Ilyas dan pelatih fisik Irwansyah, sementara untuk pelatih kiper masih mencari sosok yang tepat.

Pemain Masuk:

Leonardo "Léo" Silva Lelis (Brasil), Vanja Markovic (Serbia), Iftiqar Rizal, Shori Murata (Jepang), Paulo Henrique (Brasil).

Pemain Keluar:

Zamrony, Fary Komul, Eriyanto, Zikri Akbar, Assanur Rijal 'Torres', Miftahul Hamdi, Adam Mitter, Vanderlei Fracisco, Bruno Dybal.

Persiraja banda aceh Liga 1 Profil Tim Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.131

Bagikan