Profil Pemain

Profil Miguel Gutierrez, Si Anak Hilang yang Ingin Kembali ke Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 10 Februari 2024
Profil Miguel Gutierrez, Si Anak Hilang yang Ingin Kembali ke Real Madrid
Miguel Gutierrez (Twitter)

BolaSkor.com - Miguel Gutierrez menjelma menjadi satu di antara bek kiri terbaik di LaLiga. Menariknya, sang pemain sudah rindu dengan mantan klubnya, Real Madrid. Gutierrez tertarik kembali ke Madrid pada akhir musim ini.

Miguel Gutierrez awalnya merupakan bagian dari tim junior Getafe. Kemudian, pencari bakat Madrid melihat potensi besar yang dimiliki Gutierrez. Ia pun menuju tim akademi Madrid pada musim panas 2011.

Sejak saat itu, kemampuan pemain asal Spanyol itu berkembang pesat. Ia juga rutin mendapatkan panggilan memperkuat Spanyol pada kelompok umur.

Baca juga:

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Rentetan Tahapan Sebelum Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

7 Pemain Termahal Serie A pada 2024

Melihat Gutierrez yang semakin bersinar, Madrid mempromosikannya ke tim senior. Ia mencatatkan enam penampilan di LaLiga pada musim 2020-2021. Satu musim berikutnya, Gutierrez bermain satu kali di Liga Champions dan menorehkan tiga penampilan di LaLiga. Ia mencatatkan satu assist ketika itu.

Namun, karena persaingan yang ketat, Gutierrez diyakini tidak akan mendapatkan jam terbang yang cukup. Padahal, itu adalah satu hal yang dibutuhkan untuk pemain muda.

Akhirnya, Madrid melepas pesepak bola 22 tahun itu ke Girona pada musim 2022-2023. Ketika itu, sang pemain dihargai 4 juta euro.

Namun, Madrid tidak menjual Gutierrez begitu saja. Madrid tetap mengikat sang pemain dengan opsi beli di masa depan. Klausul itu senilai 8 juta euro dan akan aktif pada Juni 2024. Nilai akan bertambah 1 juta euro pada setiap tahunnya hingga 2026.

Setelah meninggalkan Madrid, Gutierrez menunjukkan grafik menanjak. Menurut Football Espana, ia adalah bek kiri terbaik di LaLiga saat ini.

Gutierrez adalah kunci di balik keberadaan Girona bersaing pada papan atas LaLiga musim ini. Sang bek telah tampil dalam 27 pertandingan di berbagai ajang dengan torehan 1 gol dan 5 assist.

Gutierrez adalah bek sayap modern yang punya kemampuan membantu serangan. Senjata utamanya adalah kaki kiri yang sangat baik. Gutierrez mampu memenangi duel satu lawan satu dan juga punya kecepatan.

Selain itu, visi bermain Gutierrez juga mumpuni. Kemampuan itu juga ditunjang dengan akurasi umpan yang baik.

Seiring dengan skill yang menanjak, Gutierrez pun laris manis di bursa transfer. Arsenal dikabarkan berani mengucurkan 40 juta euro untuk mendapatkan servis Gutierrez. Selain itu, ada juga Bayern Munchen yang ikut terpincut.

Kendati mendapatkan sejumlah minat, tetapi hati Gutierrez masih tertinggal di Madrid. Fabrizio Romano melaporkan, Gutierrez akan menunggu El Real pada bursa transfer mendatang.

Sementara itu, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, juga telah memonitor Gutierrez. Namun, ia mengaku belum mengambil keputusan apa pun.

"Miguel Gutierrez telah berkembang pesat di Girona. Dia bermain sangat baik. Jadi, kami akan memutuskan pada musim panas soal apa yang harus dilakukan," kata Ancelotti.

Menilik dari rencana Madrid di bursa transfer, Gutierrez memang bukan pilihan utama pada sektor bek kiri. Target teratas El Real adalah bintang Bayern Munchen, Alphonso Davies. Saat ini, proses pembicaraan kontrak baru antara FC Hollywood dengan Davies masih buntu.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Meski demikian, jika pada akhirnya mendapatkan Davies, proses pemulangan Gutierrez juga tetap menarik dirampungkan. Alasan utamanya adalah harga yang hanya 8 juta euro. Akan sangat sulit mendapatkan pemain sekaliber Gutierrez dengan nilai tersebut.

Selain itu, memiliki Davies dan Gutierrez adalah kemewahan dalam skuad Madrid. Gutierrez adalah peningkatan kualitas dari bek yang ada saat ini, Fran Garcia. Apalagi, peran bek kiri lainnya, Ferland Mendy, juga mulai terkikis.

Kini, pertanyaan besarnya adalah apakah Madrid akan menyambut keinginan Miguel Gutierrez untuk kembali dengan tangan terbuka? Sebab, produk La Fabrica itu terlalu sayang untuk dilewatkan.

Miguel Gutierrez Real Madrid Breaking News Girona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.202

Bagikan