Profil Carlos Alcaraz, Claudio Marchisio Baru untuk Juventus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 01 Februari 2024
Profil Carlos Alcaraz, Claudio Marchisio Baru untuk Juventus
Carlos Alcaraz (X)

BolaSkor.com - Juventus mendatangkan gelandang muda asal Argentina, Carlos Alcaraz. Sang pemain disebut-sebut memiliki gaya main yang mirip dengan legenda Bianconeri, Claudio Marchisio.

Juventus memperkuat lini tengahnya dengan menggaet Carlos Alcaraz dari Southampton. Formula transfer untuk pemain 21 tahun itu adalah peminjaman hingga akhir musim ini dengan disertai opsi tebus pada angka 49,5 juta euro.

Menilik dari usianya, apa yang dilakukan Juventus kali ini adalah investasi jangka panjang. Apalagi, Alcaraz belum punya banyak pengalaman di sepak bola Eropa karena baru bergabung dengan Southampton pada musim panas tahun lalu.

Baca juga:

Nostalgia: Ketika Antonio Conte dan Arturo Vidal Jadi Judas di Derby d'Italia

Legenda Baru Inter Milan Itu Bernama Lautaro Martinez

7 Pemain Termahal Serie A pada 2024

Ketika itu, The Saints tertarik dengan talenta yang ditunjukkan Alcaraz di tim utama Racing Club. Sang gelandang mencatatkan 83 penampilan dengan torehan 12 gol dan 5 assist.

Alcaraz dianggap sebagai satu di antara sedikit talenta Racing Club yang punya masa depan menjanjikan setelah era Lautaro Martinez. Ketika itu, Alcaraz dihargai 13,65 juta euro.

Alcaraz tidak canggung bermain di level tertinggi sepak bola Inggris. Ia membukukan 18 penampilan di Premier League dengan catatan 4 gol dan 2 assist.

Sayangnya, Alcaraz gagal membawa Southampton bertahan di Premier League. Southampton terdegradasi ke Championship.

Meski demikian, Alcaraz tetap setia. Ia telah menorehkan 23 penampilan di divisi kedua. Catatan pribadinya adalah 3 gol dan 1 assist.

Karena penampilan apik itulah Alcaraz masuk dalam radar Juventus. La Vecchia Signora memang sedang mencari gelandang baru untuk menambah kedalaman skuad.

Tawaran dari Juventus membuat Alcaraz semringah. Ia sadar ini adalah tantangan baru bagi kariernya.

Mantan rekan satu tim Alcaraz di Racing Club, Ezequiel Schelotto, meyakini Juventus telah mengambil keputusan tepat. Schelotto yang paham betul dengan sepak bola Italia optimistis Alcaraz akan bersinar di Turin.

"Juventus membuat langkah yang bagus. Kita bicara tentang talenta besar yang ditakdirkan menjadi pemain top dalam beberapa tahun," ujar Schelotto kepada Tuttosport.

"Carlos Alcaraz dianggap sebagai pemain besar di Argentina. Bahkan, Lionel Messi meramalkan masa depan cerah untuknya."

"Carlos Alcaraz bisa berkembang di Italia dan menjadi satu di antara pemain terpenting di dunia. Saya pikir dia bisa menjadi starter untuk Argentina dalam dua tahun," imbuh Schelotto.

Alcaraz memiliki nilai lebih karena bisa bermain di berbagai posisi. Tidak hanya gelandang, tetapi ia juga bisa digeser sebagai winger atau striker.

"Dia memiliki segalanya untuk mencapainya. Dia bisa menyelesaikan proses pertumbuhan di Juventus. Dia baru berusia 21 tahun, tetapi sudah menjadi starter lebih dari 100 pertandingan di Argentina dan Inggris," papar Schelotto.

"Dia bisa bermain sebagai Mezzala (gelandang box-to-box, red) di sisi kanan. Bagi saya, itu adalah peran yang ideal."

"Aksi Alcaraz akan berbahaya dan dia punya tendangan yang sangat bagus dari jarak jauh. Dia memiliki kekuatan pada kedua kakinya. Dia punya kualitas hebat dan juga bisa membantu ketika bertahan."

Schelotto juga mengagumi perangai Alcaraz. Menurutnya, Alcaraz adalah sosok yang tidak banyak bicara. Bahkan, Alcaraz terlihat lebih dewasa dibanding usianya.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Schelotto melihat Alcaraz memiliki gaya main yang mirip dengan legenda Juve, Claudio Marchisio. Sementara itu, perbandingan di timnas Argentina adalah Rodrigo De Paul.

"Jika harus menyebut satu nama pemain Juventus, saya memilih Marchisio. Namun, ketika Anda meminta saya membandingkannya dengan pemain Argentina, saya memilih De Paul. Meksipun, Alzaraz sedikit lebih menyerang," jelasnya.

Menilik gaya main, Alcaraz memang memiliki kemiripan dengan Marchisio. Alcaraz merupakan gelandang yang tidak mengandalkan kekuatan fisik. Alcaraz punya visi bermain yang apik dan juga umpan-umpan akurat. Itu adalah beberapa senjata ketika Marchisio dalam periode emas di Juventus.

Menarik ditunggu kiprah Carlos Alcaraz bersama Juventus pada sisa musim ini. Apakah Juve akan bersedia menggelotorkan dana untuk menebus sang titisan Marchisio pada akhir musim?

Carlos Alcaraz Juventus Southampton Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan