Privat Mbarga Jadi Kunci Bali United Tekuk PSIS Semarang

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Februari 2022
Privat Mbarga Jadi Kunci Bali United Tekuk PSIS Semarang
Aksi Privat Mbarga saat Bali United hadapi PSIS. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United puas dengan kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang dalam laga pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (20/2) malam. Gol Privat Mbarga menit ke-34 mengambil peranan penting dalam mengunci tiga poin.

Tampil dengan Eber Bessa di sektor tengah membuat Bali United lebih dinamis. Gelandang serang asal Brasil sukses mengendalikan alur serangan, hingga membuat lini belakang PSIS kerja keras.

Gol pun didapat pada menit ke-34, berawal dari kreasi Eber Bessa. Umpan matang Stefano Lilipaly dari sektor kiri disambut sundulan mematikan Privat Mbarga.

Gol itu membuat kerja Bali United lebih mudah. Mereka tak perlu pusing memburu gol kedua, karena satu gol Privat Mbarga sudah cukup untuk mengunci tiga poin.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bali United Rusak Momen Perpisahan PSIS dengan Pratama Arhan

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Gilas TIRA-Persikabo, PSS Sleman Kalahkan Borneo

"Bagus ketika kita bisa cetak gol pada babak pertama. Pada babak kedua kita bisa kontrol pertandingan. Saya pikir mereka tidak punya banyak peluang. Kita ada beberapa serangan balik untuk cetak gol, tapi satu gol saja sudah cukup untuk dapat tiga poin," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra usai pertandingan.

Teco, sapaan akrabnya, memuji kedisiplinan pemain dalam menjaga kondisi. Para pemain patuh pada instruksi pelatih untuk menjaga kondisi dengan baik, termasuk protokol kesehatan.

"Kita dalam tim kasih saran buat pemain agar mendapatkan recovery bagus. Kita minta untuk istirahat yang benar. Ketika tidak perlu keluar, jangan keluar, karena kita tahu ada banyak Covid-19. Kita harus hati-hati," tutur Teco.

"Kita biasanya juga punya jeda tiga latihan sebelum pertandingan selanjutnya. Kita buat program bagus dalam tiga hari. Dua latihan untuk recovery dan satu latihan untuk taktik," lanjut Teco.

Tambahan tiga poin membuat Bali United mengoleksi 54 poin. Mereka ada di peringkat dua dan hanya berjarak satu poin dari Arema FC yang ada di posisi teratas klasemen sementara Liga 1.

Pada laga selanjutnya, Bali United akan melawan Persipura Jayapura, Kamis (24/2) malam. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Bali United Liga 1 Jean Befolo Privat Mbarga
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan