Prestasi Quartararo Bikin Rossi dan Crutchlow Percaya Diri

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 11 Agustus 2021
Prestasi Quartararo Bikin Rossi dan Crutchlow Percaya Diri
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Duo pembalap tim Petronas SRT Yamaha, Valentino Rossi dan Cal Crutchlow optimistis dalam menghadapi MotoGP Austria akhir pekan ini. Mereka yakin dapat meraih hasil lebih baik pada seri tersebut.

Sirkuit Red Bull yang akan digunakan pada seri Austria nanti bukanlah lintasan yang menguntungkan bagi motor Yamaha M1. Dengan banyaknya lintasan lurus dan panjang, Yamaha M1 tentunya akan kalah dengan motor bertenaga besar seperti Ducati Desmosedici.

Namun, pada seri Stryria, Minggu (8/8) kemarin, Yamaha mampu berkata lain. Dengan berlaga di sirkuit yang sama, Fabio Quartararo berhasil membuktikan kemampuan Yamaha M1 dengan meraih podium ketiga, mengalahkan tigapembalap Ducati.

Melihat hal tersebut, Rossi dan Crutchlow semakin yakin pada seri Austria nanti. Mereka optimistis dapat bersaing ketat dengan para pembalap-pembalap lainnya.

Baca Juga:

Diwarnai Kebakaran, Martin Berdiri di Podium Tertinggi MotoGP Styria

Jorge Martin Kritik Sirkuit Red Bull

“Saat berada di rumah selama tiga hari untuk latihan, saya merasa positif dan siap. Balapan pertama di Spielberg (Sirkuit Red Bull) tidaklah begitu buruk, saga bisa bertarung sengit dengan pembalap lainnya dan saga bisa meraih poin,” ucap Rossi dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Melalui hasil positif ini, Rossi ingin memperbaiki posisi yang dicetaknya pada balapan lalu. Bahkan Rossi juga menargetkan meraih posisi sepuluh besar dalam seri Austria nanti.

“Kamu butuh menyempurnakan beberapa hal kecil dan menjadi kuat. Target saya adalah meraih posisi lebih baik di grid, meningkatkan awal balapan dan mendapatkan ritme yang bagus di balapan. Saya ingin bersaing untuk masuk sepuluh besar,” jelas Rossi.

Hal senada juga diungkapkan Crutchlow. Pembalap asal Inggris Raya ini tidak mau kalah dengan rasa optimistis Rossi. Crutchlow juga ingin memperbaiki hasil yang diraihnya pada seri Austria ini. Apalagi Crutchlow pernah meraih posisi keempat di Sirkuit Red Bull pada musim 2018.

“Sangat baik bisa kembali balapan di Minggu kemarin, secara fisik saya merasa sangat bagus. Kita butuh melihat data dan mengerti kenapa ban bagian belakang bermasalah. Tidak sabar untuk kembali berkendara. Target nanti adalah meningkatkan performa saya dibandingkan seri sebelumnya dan juga harus melaju lebih cepat. Kita memiliki banyak ruang untuk berkembang,” tutur Crutchlow.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi Cal Crutchlow
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan