Prestasi di Piala Asia 2023 Bakal Dijadikan Pelipur Lara Gagalnya Piala Dunia U-20

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 28 Mei 2023
Prestasi di Piala Asia 2023 Bakal Dijadikan Pelipur Lara Gagalnya Piala Dunia U-20
Shin Tae-yong bersama asistennya, Nova Arianto. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin membawa Skuat Garuda berprestasi di Piala Asia 2023. Ini bakal menjadi obat pelipur lara bagi pencinta sepak bola Indonesia, setelah gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Vietnam, dan Irak. Di atas kertas, Indonesia tak menjadi unggulan di Grup D.

Piala Asia 2023 diselenggarakan di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Shin Tae-yong tak mau Timnas Indonesia hanya numpang lewat di Qatar. Segala upaya akan dikerahkan pelatih asal Korea Selatan itu untuk membawa Timnas Indonesia berprestasi.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ingin Jadikan Timnas Indonesia Kuda Hitam di Piala Asia 2023

26 Pemain Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Laga Kontra Palestina dan Argentina

"Saya mencoba untuk tidak terlalu fokus hanya untuk berpartisipasi. Saya ingin menggunakannya sebagai batu loncatan untuk naik kelas. Kita perlu mencari area di mana kita bisa berkembang lebih jauh," kata Shin Tae-yong dilansir dari Best Eleven.

"Selain itu, fans Indonesia sangat menyayangkan Piala Dunia U-20 2023 tidak bisa terselenggara setelah berusaha menjadi tuan rumah. Saya ingin meredakan kekecewaan fans Indonesia melalui Piala Asia."

"Suporter sepakbola di Indonesia memang hebat. Itu sebabnya saya tidak bisa tidak merasa kasihan karena tidak bisa menyelenggarakan Piala Dunia U-20 ini. Saya tahu kekecewaan itu. Saya ingin banyak memenangkannya di Piala Asia mendatang di bulan Januari," pungkas pelatih 52 tahun tersebut.

Timnas Indonesia Piala Asia Piala Asia 2023 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.192

Bagikan