Presnel Kimpembe, Jawaban Hipotesis PSG Hanya Bisa Rekrut Pemain Instan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 15 Februari 2019
Presnel Kimpembe, Jawaban Hipotesis PSG Hanya Bisa Rekrut Pemain Instan
Presnel Kimpembe (Twitter PSG)

BolaSkor.com - Bertempat di Old Trafford, 13 Februari 2019, Paris Saint-Germain tengah menantang sang tuan rumah, Manchester United, yang didukung puluhan ribu suporter. Tepat pada menit ke-53, Old Trafford terdiam usai Presnel Kimpembe mendulang gol memanfaatkan tendangan penjuru Angel Di Maria.

Pada era sepak bola saat ini, sering kali beberapa klub menggunakan cara instan untuk meraih prestasi. Satu di antara yang paling sering digunakan adalah dengan mendatangkan seabrek pemain bintang dari penjuru dunia.

Hal tersebut dijalani Paris Saint-Germain dalam beberapa tahun terakhir. Les Parisiens memperkuat armada tempur dengan menggaet pemain seperti Thiago Silva, Angel Di Maria, Marco Verratti, Kylian Mbappe, Edinson Cavani hingga Neymar.

Lantas, masih adakah kesempatan bagi pemain jebolan akademi tim untuk mendapatkan satu tempat di tim utama? Jawabannya ada. Hal tersebut terbukti dari perjalanan karier Presnel Kimpembe.

Presnel Kimpembe lahir pada 13 Agustus 1995. Ia terlahir dari keluarga imigran karena sang ayah berdarah Kongo, sementara sang ibu adalah warga Haiti. Kimpembe dibesarkan bersama dua saudaranya yakni Kevin Kimpembe dan Black Kitoka Kimpembe.

Baca juga:

Eric Harrison, Sersan Mayor Sekaligus Sosok Ayah Pembentuk Karakter Generasi 1992 Man United

Kylian Mbappe, Revolusi Prancis, dan Rekor Ronaldo di Liga Champions

Presnel Kimpembe

Seperti kebanyakan anak di Prancis, Kimpembe juga berambisi menjadi pemain sepak bola. Ia sudah masuk akademi Paris Saint-Germain U-17 pada 2012.

Terus menunjukkan penampilan memukau, PSG memutuskan mempromosikan sang pemain masuk tim utama pada musim 2015-2016. Meskipun, sejatinya, Kimpembe sudah pernah tampil membela PSG saat bersua RC Lens pada Oktober 2014. Saat itu, ia merupakan pemain pengganti untuk Thiago Motta.

Butuh waktu dua tahun bagi Presnel Kimpembe untuk mendapatkan kepercayaan tampil membela PSG pada level Eropa. Pemain 23 tahun tersebut beraksi saat Les Parisiens menghadapi Barcelona pada Februari 2017.

Karier pada level internasional Presnel Kimpembe cukup berliku. Pada saat berusia di bawah 20 tahun, Kimpembe pernah membela tim nasional Kongo.

Setelah itu, Kimpembe memutuskan untuk memperkuat tim nasional Prancis hingga saat ini. Ia tampil pada tujuh laga bersama tim nasional Prancis U-20 dan 11 pertandingan bersama Les Bleus U-21.

Pilihan membela tim nasional Prancis berbuah manis di kemudian hari. Sang pemain sukses merebut gelar Piala Dunia 2018 bersama Paul Pogba dan kawan-kawan.

Paris Saint-Germain Breaking News Ligue 1 Presnel Kimpembe
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.722

Bagikan