Presiden Real Madrid Dituding Pernah Intimidasi Wasit

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 14 Maret 2023
Presiden Real Madrid Dituding Pernah Intimidasi Wasit
Florentino Perez (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid ikut terseret dalam kasus dengan wasit. Berbeda dengan Barcelona, Madrid dituding pernah mengintimidasi wasit melalui sang presiden, Florentino Perez.

Sebelumnya, Barcelona menjadi pesakitan dalam kasus penyuapan wasit. Kejaksaan Spanyol mendakwa Barcelona bekerja sama dengan mantan Wakil Presiden Komite Wasit Spanyol (CTA), Jose Maria Enriquez Negreira. Tugas Negreira meminta wasit untuk berpihak kepada Barcelona.

Barca bukannya diam saja. Barcelona menampik tuduhan yang beredar dengan mengatakan jika uang yang diberikan adalah upah dari jasa konsultasi dengan Negreira. Barcelona hanya mendapatkan tips bagaimana cara menghadapi wasit.

Ketika kasus Barcelona sedang bergulir deras, kini giliran Real Madrid yang ikut terjerat. Isu tidak sedap tercium usai Madrid mengeluarkan pernyataan terhadap kasus Barcelona. Madrid menegaskan ingin keadilan ditegakkan.

Baca Juga:

Terjerat Kasus Suap Wasit, Barcelona Masih Bisa Lepas dari Hukuman

Athletic Bilbao 0-1 Barcelona: Sambutan Tak Ramah Publik San Mames

Hasil Pertandingan: Juventus dan Barcelona Susah Payah Menang

Awalnya, Real Madrid TV merilis sejumlah video terkait kepemimpinan wasit yang kini jadi Direktur Video Assistant Referee (VAR), Clos Gomez. Dalam video itu, ada sejumlah keputusan Gomez yang dianggap merugikan Madrid.

Video tersebut memancing mantan wasit lainnya, Eduardo Jose Iturralde Gonzalez, untuk buka suara. Ia berpihak kepada Gomez.

Tidak tinggal diam, Madrid pun balas menyerang Gonzalez. El Real mengeluarkan video dengan durasi hampir empat menit yang berisi kesalahan-kesalahan Gonzalez ketika memimpin pertandingan Madrid.

Ketika genderang perang sudah ditabuh, Gonzalez akhirnya mengungkap tingkah Madrid yang menekan wasit dalam pertandingan.

"Ini adalah cara dari Real Madrid TV. Karena mereka adalah jurnalis, saya meminta mencari tahu siapa yang memanggil saya di ruang terpisah. Jadi, mereka bisa tahu bagaimana orang-orang tertentu mencoba melakukan tekanan," ujar Gonzalez, seperti dilaporkan Football Espana.

"Pada laga yang berakhir dengan skor 6-1 kontra Deportivo, kami meninggalkan lapangan dengan para asisten wasit berjalan bersama saya. Ada orang yang memanggil saya ke sebuah ruangan dan mengatakan ingin mendapakan apa yang saya lakukan untuk Barcelona."

"Dia merupakan bagian dari Real Madrid. Dia kemudian memasukkan saya sendiri ke dalam ruangan, tetapi saya menolaknya."

Menurut Gonzalez, kejadian itu diketahui oleh komite wasit. Namun, tidak ada kelanjutan dari masalah tersebut. Ia pun tidak ragu menyebut jika Florentino Perez adalah dalang di balik tindakan itu.

"Saya belum pernah mengalami hal itu. Tidak pernah ada presiden klub yang membawa saya ke ruang terpisah. Orang yang menempatkan saya secara terpisah adalah Florentino Perez. Itu tidak perlu disembunyikan."

Real Madrid Breaking News LaLiga Florentino Perez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.158

Bagikan