Presiden RANS PIK Basketball Jadi Manajer Timnas Basket Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 16 Februari 2022
Presiden RANS PIK Basketball Jadi Manajer Timnas Basket Indonesia

BolaSkor.com - Tim nasional basket Indonesia melakukan pergantian manajemen. Jeremy Santoso masuk menggantikan Maulana Fareza Tamrella sebagai manajer.

Jeremy bukan sosok asing di basket. Ia merupakan presiden dari RANS PIK Basketball.

Mendapat kepercayaan sebagai manajer, target Jeremy hanya satu yakni mengamankan tiket FIBA World Cup 2023. Indonesia tak boleh hanya menjadi tuan rumah, tetapi juga harus berpartisipasi pada ajang empat tahunan tersebut.

“Menjadi suatu kebanggan dan tanggung jawab yang besar bagi saya dapat ditunjuk oleh Perbasi dan BTN untuk menjalankan tugas sebesar ini,” ujar Jeremy.

Baca Juga:

Statistik Key Player Dewa United Surabaya, Kaleb Paling Gemilang

Menatap Basket Jakarta yang Modern Bersama Lexyndo Hakim

“Target saya sangat straightforward. Saya harus dapat membantu membuat kondisi dan situasi terbaik untuk seluruh komponen tim agar dapat memberikan performa terbaik saat menjalankan tugasnya yang dapat menghasilkan tim kita lolos ke Piala Dunia 2023," imbuhnya.

Indonesia berstatus sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Filipina dan Jepang. Namun, itu tak menjadikan Tim nasional lolos langsung ke putaran final.

Ada beberapa syarat yang perlu dilalui. Terdekat, tim nasional basket Indonesia perlu lolos dari Kualifikasi FIBA World Cup 2023.

"Maka dari itu yang dapat kita kontrol adalah ketaatan seluruh komponen tim terhadap covid compliance rules yang sudah di tetapkan FIBA," ujar Jeremy.

Breaking News Basket IBL RANS PIK Basketball
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan