Piala Asia 2023

Presiden Jokowi Bangga Timnas Indonesia Jadi Tim Termuda di Piala Asia 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Januari 2024
Presiden Jokowi Bangga Timnas Indonesia Jadi Tim Termuda di Piala Asia 2023
Presiden Jokowi bersama Ketum PSSI Erick Thohir meninjau pembangunan training centre PSSI. (PSSI)

BolaSKor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengapresiasi penampilan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, meski kalah dari Irak 1-3, pada laga perdana Grup D di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1).

Menurutnya, Skuad Garuda punya prospek jangka panjang yang bagus. Mengingat, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. menjadi tim termuda di Piala Asia 2023 dengan rataan umur 24,33 tahun, menurut data FootyRanking.

"Saya melihat kemarin mainnya juga sangat bagus, tetapi ya bola itu bundar, kadang menang, bisa juga kalah. Biasa dalam sepak bola," ujar Presiden Jokowi kepada wartawan di sela-sela kegiatannya di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (17/1), dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Dampingi Presiden Jokowi Tinjau IKN, Erick Thohir Optimistis Training Center PSSI Selesai Bulan Mei

Daya Juang Vietnam Bikin Erick Thohir Kagum, Harus Dicontoh Timnas Indonesia

"Yang kita senang tim kemarin itu kita adalah rata-rata usia itu paling muda dari Indonesia karena di bawah 24 tahun. Saya kira bagus sekali dalam jangka menengah dan panjang," tutur Presiden Jokowi.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menantang Vietnam, pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1). Skuad Garuda wajib menang untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi keempat klasemen semnetara Grup D dengan 0 poin. Sama seperti Vietnam dengan poin 0 dan selisih gol -2.

Jepang di puncak klasemen dengan 3 poin. Unggul produktivitas gol dari Irak di posisi kedua dengan poin sama.

Timnas Indonesia Irak Timnas Irak Jokowi Joko widodo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan