Presiden FIFA Siapkan Langkah Besar demi Piala AFF

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 07 Desember 2021
Presiden FIFA Siapkan Langkah Besar demi Piala AFF
Presiden FIFA, Gianni Infantino. (Zimbio)

BolaSkor.com - Presiden FIFA, Gianni Infantino, mendukung pemain-pemain terbaik dari setiap negara peserta Piala AFF bisa tampil di turnamen tersebut. Salah satu langkah yang disiapkan FIFA adalah membuat jeda internasional menjadi lebih panjang.

Piala AFF memang turnamen yang tidak masuk dalam kalender resmi FIFA. Karena itu, klub tidak harus melepas pemainnya untuk tampil di kejuaraan tersebut.

Imbasnya, banyak tim yang kesulitan memanggil pemain-pemain terbaiknya. Hal itu dialami oleh Timnas Indonesia.

Infantino berharap rencananya itu bisa terealisasi pada perhelatan Piala AFF selanjutnya. Hal itu disampaikan Infantino yang hadir pada acara pembukaan Piala AFF 2020 di Singapura, Minggu (5/12).

"Daripada (menambah jumlah) lebih banyak jeda internasional, (lebih baik) kita membuat jeda internasional yang lebih panjang," kata Infantino, dikutip dari ESPN.

Baca Juga:

Witan Sulaeman Bicara Adaptasi, Ambisi, hingga Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Kamboja Nyatakan Kepuasan Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia belum bisa diperkuat lima pemainnya saat melakoni laga perdana di Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja (9/12), karena masih harus memperkuat klubnya masing-masing. Kelima pemain tersebut adalah Egy Maulana Vikri, Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Rizky Dwi.

Untuk Egy, PSSI tengah mengupayakan pemain asal Medan tersebut bergabung dengan tim pada 12 Desember mendatang. Sebelumnya, dikabarkan bahwa pemain FK Senica itu baru bisa tampil jika tim Merah-Putih lolos ke babak semifinal.

Sementara itu, empat pemain lainnya dijadwalkan bergabung pekan ini. Mereka terlebih dulu akan memperkuat klubnya masing-masing di pekan ke-16 Liga 1 2021/2022.

Piala AFF 2020 digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Turnamen ini seharusnya digelar pada Desember 2020, namun ditunda satu tahun karena pandemi COVID-19.

Fifa Presiden FIFA Gianni Infantino Piala aff Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan