Presiden FIFA Janjikan Piala Dunia 2022 seperti Disneyland

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 31 Agustus 2022
Presiden FIFA Janjikan Piala Dunia 2022 seperti Disneyland
Gianni Infantino (Twitter)

BolaSkor.com - Presiden FIFA, Gianni Infantino, kembali menyatakan pendapat bernada optimistis untuk gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Sang presiden menilai Piala Dunia kali ini akan sama menariknya dengan Disneyland.

Piala Dunia 2022 semakin mendekat. Turnamen yang pertama kali dilangsungkan di negara Arab itu akan dimulai pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Namun, bukan berarti Piala Dunia 2022 tidak diterpa isu miring. Qatar selaku tuan rumah dituding melakukan sejumlah pelanggaran HAM. Belum lagi, kabar meninggalnya banyak orang selama proses pembangunan stadion.

Meski demikian, Gianni Infantino tetap percaya diri Piala Dunia 2022 Qatar akan berlangsung sukses. Apalagi, Qatar telah menyiapkan banyak hal menarik.

Baca Juga:

7 Kandidat Top Skorer di Piala Dunia 2022

7 Pemain yang Berpotensi Pensiun Usai Piala Dunia 2022

5 Fakta yang Perlu Diketahui Mengenai Lusail, Stadion Terbesar di Qatar

"Para penggemar sepak bola akan seperti pergi ke Disneyland untuk pertama kalinya. Mereka akan melihat atraksi dan mainan," ujar Gianni Infantino seperti dilaporan Doha News.

Satu di antara sorotan tajam lainnya adalah soal keamanan untuk para suporter. Sebab, ada sejumlah larangan dari Qatar yang menyangkut soal agama dan budaya.

"Suporter dari semua negara akan tinggal di kota yang sama, bukan hanya suporter dari dua negara yang bermain pada satu hari. Semua orang akan berada di sana sepanjang waktu," ulas Gianni Infantino.

"Hal itu membuat masalah keamanan menjadi lebih penting. Semua penggemar dari seluruh dunia dipersilakan merayakan, berpesta, dan menonton pertandingan."

"Namun, jika ada yang datang dan melakukan perlawanan akan diambil tindakan tegas. Sebab, keselamatan semua orang adalah prioritas," papar pria berkepala pelontos itu.

Piala Dunia Qatar 2022 akan menjadi yang pertama di mana ajang tersebut dilangsungkan pada akhir tahun. Waktu itu diambil demi mengurangi risiko mengalami masalah suhu yang panas.

Gianni Infantino Fifa Breaking News Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan