Presiden FFF Dinilai Tak Respek kepada Zinedine Zidane, Real Madrid Buat Pernyataan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 10 Januari 2023
Presiden FFF Dinilai Tak Respek kepada Zinedine Zidane, Real Madrid Buat Pernyataan
Zinedine Zidane dan Noel Le Graet (Twitter)

BolaSkor.com - Zinedine Zidane (50 tahun) tidak lagi melatih Real Madrid, tetapi Los Blancos tidak pernah melupakan jasanya sebagai pemain atau pelatih di mana dalam kedua hal itu pria asal Prancis pergi sebagai legenda.

Tak ayal ketika Presiden FFF (Federasi Sepak Bola Prancis), Noel Le Graet, berbicara mengenai Zidane dan dinilai Madrid tidak hormat kepadanya, Madrid membuat pernyataan di laman resmi klub untuk merespons Le Graet.

Baru ini Le Graet merespons wartawan terkait perpanjangan kontrak Didier Deschamps sebagai pelatih timnas Prancis, meski sebelumnya santer terdengar kabar Zidane akan melatih Prancis menggantikan kompatriotnya tersebut. Respons Le Graet cukup tegas kala menyindir Zidane.

Baca Juga:

Villarreal 2-1 Real Madrid: Dua Penalti Warnai Kekalahan Los Blancos

Vinicius Dapat Pelecehan Rasial, LaLiga Ambil Tindakan Tegas

Real Madrid Dikalahkan Villarreal, Carlo Ancelotti Singgung Aturan Handball

"Zidane ke (timnas) Brasil? Saya tak peduli, biarkan dia pergi ke mana pun dia inginkan," tegas Le Graet.

"Apakah Zidane mencoba menghubungi saya? Tentu saja tidak, saya bahkan tidak akan mengangkat telepon (jika Zidane menghubungi). "(Anda, media) bisa membuat acara spesial untuknya untuk dia menemukan klub atau timnas."

Madrid melihat itu sebagai momen untuk membuat pernyataan sekaligus membela striker Prancis yang juga penyerang mereka, Karim Benzema, dan kemudian mengkritik ucapan Le Graet.

"Real Madrid menyesali komentar tidak menyenangkan yang dibuat oleh Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet, mengenai Zinedine Zidane, salah satu legenda olahraga terbesar dunia," demikian pernyataan Real Madrid.

"Pernyataan ini menunjukkan kurangnya rasa hormat untuk salah satu sosok yang paling dikagumi oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia dan klub kami sedang menunggu koreksi segera."

"Zinedine Zidane, juara dunia dan Eropa yang mewakili negaranya, di antara banyak penghargaan lainnya, dia mewujudkan nilai-nilai olahraga dan telah membuktikannya sepanjang karier profesionalnya sebagai pemain dan sebagai pelatih."

"Pernyataan Presiden Federasi Sepak Bola Prancis tidak pantas untuk seseorang yang memiliki representasi seperti itu dan tidak cocok dengan dirinya sendiri, seperti yang dia buat tentang kapten kami Karim Benzema, (pemenang) Ballon d'Or saat ini, juara Nations League bersama Prancis pada 2021 dan pemenang dari lima Liga Champions, di antara banyak penghargaan lainnya."

Zidane Zinedine Zidane Prancis Timnas Prancis Real Madrid Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan