Presiden Barcelona Berbohong

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 03 Februari 2024
Presiden Barcelona Berbohong
Joan Laporta (Twitter)

BolaSkor.com - Pernyataan presiden Barcelona, Joan Laporta, mengenai deretan klub yang bersedia bermain di Liga Super Eropa mengundang pertanyaan. Sebab, sudah ada bantahan yang dikeluarkan klub-klub tersebut.

Sebelumnya, Liga Super Eropa kembali bergeliat setelah pengadilan menyatakan UEFA telah memonopoli sepak bola dengan melarang klub bermain di kompetisi lain. Dengan begitu, para tim yang bermain di Liga Super Eropa tidak perlu lagi takut dihukum.

Namun, setelah pernyataan itu, justru gelombang penolakan yang datang. Sejumlah klub menyatakan diri tidak akan terlibat di Liga Super Eropa.

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

Ikuti Jejak Jurgen Klopp, Xavi Hernandez Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Gelar Liga Champions Tidak Akan Membuat Xavi Bertahan

Kini, Joan Laporta kembali mengembuskan isu soal Liga Super Eropa. Posisi Barcelona sudah jelas, yakni sebagai satu di antara dua klub pencetus Liga Super Eropa. Satu tim lainnya adalah Real Madrid.

Laporta dengan lantang menyebut sejumlah tim yang bersedia bermain di Liga Super Eropa.

"Inter Milan, Napoli, AS Roma, dan tim mana pun di LaLiga bisa bergabung, kecuali Atletico Madrid yang punya posisi lain," ujar Laporta menurut laporan Cadena SER.

"Marseille, Benfica, Sporting Lisbon, Porto, Ajax, Feyenoord, PSV, Anderlecht, dan Club Brugge," sambung Laporta menyebutkan klub-klub yang setuju bergabung dengan Liga Super Eropa.

Namun, apa yang diungkapkan Laporta mendapatkan sejumlah bantahan. Satu di antaranya datang dari AS Roma. Giallorossi memastikan tidak akan ambil bagian di Liga Super Eropa.

"Klub menyatakan tidak pernah meninjau kembali posisinya mengenai masalah ini. Kami juga tidak mempertahankan dialog untuk mengambil jalan berbeda selain melalui ECA," tegas Roma dalam pernyataan resminya.

Selain Roma, Feyenoord juga mengungkapkan hal senada. Klub asal Belanda itu kaget dengan pernyataan Laporta. Apa yang diungkapkan Laporta adalah kebohongan.

"Feyenoord sangat terkejut dengan pemberitaan di media internasional bahwa klub telah setuju untuk berpartisipasi dalam apa yang disebut Liga Super. Ini benar-benar tidak masuk akal," tulis Feyenoord.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Klub ketiga yang kembali menyatakan diri di luar Liga Super Eropa adalah Olympique Marseille.

"Posisi kami sudah jelas sejak Desember dan tidak akan berubah," tegas Marseille.

Barcelona memang akan sangat diuntungkan jika Liga Super Eropa benar-benar bergulir. Sebab, sebagai klub anggota, Barca akan mendapatkan pemasukan lebih besar. Hal itu sangat berguna bagi keuangan Barcelona yang sedang merah.

Barcelona Breaking News Joan laporta Liga Super Eropa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.458

Bagikan