Premier League Dimainkan 12 Juni, Bek Spurs Kesal Sepak Bola Didahulukan ketimbang Virus Corona

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 12 Mei 2020
Premier League Dimainkan 12 Juni, Bek Spurs Kesal Sepak Bola Didahulukan ketimbang Virus Corona
Danny Rose (Twitter)

BolaSkor.com - Bek kiri asal Inggris, Danny Rose kesal dengan keputusan Pemerintah Inggris dan operator untuk memulai kembali Premier League pada 12 Juni. Rose menilai sepak bola seharusnya tidak menjadi prioritas di tengah pandemi virus corona.

Menurut data dari Johns Hopkins University Inggris menjadi negara Eropa dengan jumlah kasus tertinggi kedua Covid-19. Ada sebanyak 223.060 kasus virus corona dengan angka kematian mencapai 32.065 jiwa.

Menilik data tersebut Rose pun heran mengapa sepak bola menjadi prioritas di kala mengontrol Covid-19 seharusnya menjadi hal yang lebih penting. Tidak hanya mengontrolnya tapi juga mengurangi jumlah kasus dan angka kematian.

Premier League dimainkan kembali pada 12 Juni 2020

Tak ayal bagi pemain yang tengah dipinjamkan Tottenham Hotspur ke Newcastle United itu pembicaraan soal dimulainya kembali Premier League, memainkan laga di tempat netral tanpa penonton, dan sejumlah protokol Corona lainnya tidak menjadi perhatian besar.

"Pemerintah (Inggris) mengatakan kami membawa sepak bola kembali karena itu akan meningkatkan moral bangsa," kata Danny Rose di Instagram dikutip dari AS.

"Saya tidak peduli dengan moral bangsa. Kehidupan orang-orang dalam bahaya. Sepak bola bahkan seharusnya tak perlu dibicarakan sampai jumlahnya menurun secara besar-besaran."

"Ini gila. Kita akan lihat nanti. Saya seharusnya diuji (virus corona) pada hari Jumat, jadi kami hanya harus menunggu dan melihatnya," sambung dia.

"Saya bahkan tidak mendengarkan pengumuman (pada hari Minggu) - tidak ada sepak bola sampai 1 Juni atau sesuatu. Saya bahkan tidak memperhatikan semua itu. Saya sedih orang sakit dan terpengaruh, tetapi sepak bola seharusnya hal terakhir yang perlu diperhatikan," pungkas pemain berusia 29 tahun itu.

Para pemegang saham Premier League memang telah mengadakan pertemuan pada Selasa (12/05) dini hari WIB. Hasilnya Premier League 2019-20 dimainkan kepada pada 12 Juni 2020, namun itu belum keputusan final.

Dibanding LaLiga, Serie A, dan Premier League yang baru memulai kembali sesi latihan dengan membuka pusat pelatihan agar kondisi pemain siap jika sewaktu-waktu kompetisi dimulai, Bundesliga paling siap memulai kompetisi kembali pada pertengahan Mei ini.

Breaking News Virus Corona Danny rose Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan