Piala Asia 2023

Prediksi Timnas Indonesia Vs Irak: Pantang Terpeleset di Laga Perdana

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 15 Januari 2024
Prediksi Timnas Indonesia Vs Irak: Pantang Terpeleset di Laga Perdana
Latihan Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Irak, pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023 di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1) pukul 21.30 malam WIB Live RCTI.

Timnas Indonesia anti terpeleset di laga perdana Piala Asia 2023. Dari 4 edisi sebelumnya, Skuad Garuda tak pernah kalah.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Asia 2023 Timnas Indonesia Vs Irak Hari Ini

Memuaskan meski Kalah dari Jepang, Timnas Vietnam Bakal Menyasar Indonesia

View this post on Instagram

A post shared by #AsianCup2023 (@afcasiancup)

Pada Piala Asia 1996, Timnas Indonesia menahan imbang Kuwait 2-2. Di situ terciptanya gol salto bicyle kick dari Widodo Cahyono Putro.

Empat tahun berselang, Timnas Indonesia kembali menahan imbang Kuwait 0-0 di Piala Asia 2000. Setelah itu, Skuad Garuda mengejutkan dengan mengalahkan Qatar 2-1, pada laga pembuka Piala Asia 2004.

Pada gelaran Piala Asia 2007, Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Bahrain. Di mana, Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) sangat bergemuruh ketika itu.

Meski begitu, tidak mudah mengalahkan Irak. Pasalnya, dalam pertemuan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia takluk 1-5 dari Irak pada November 2023 lalu.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan kapten tim Asnawi Mangkualam Bahar memberikan keterangan jelang laga kontra Irak, Senin (15/1). (PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tahu betul Irak lebih diunggulkan dibanding Skuad Garuda. Namun, ia tetap meyakini Timnas Indonesia dapat membuat kejutan.

"Saya setuju bahwa ada selisih ranking yang sangat besar antara Irak dengan Timnas Indonesia. Tentu saja, kemampuan kami juga berbeda (dengan Irak), semua orang tahu itu dan saya harus mengakuinya," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang laga.

"Akan tetapi, (tim) kami masih sangat muda. Kami adalah tim (dengan rata-rata usia) termuda di grup kami dan relatif lebih lemah. Namun, tetap saya bisa katakan bahwa tim kami punya potensial dan kami sedang mencoba membangun, bukan hanya performa, tetapi juga kepercayaan diri."

"Jadi tidak ada jaminan 100 persen kami bakal kalah melawan Irak besok. Bola itu bundar. Soal pertandingan besok, saya tidak tahu, Anda tidak tahu, siapa pun tidak tahu bagaimana hasilnya," tutupnya.

Pelatih timnas Irak, Jesus Casas. (Tangkapan Layar Youtube AFC Asian Cup)

Pelatih timnas Irak, Jesus Casas enggan berpatokan kemenangan 5-1 atas Indonesia. Ia mengatakan situasi saat ini jelas berbeda.

“Setiap laga berbeda. Tentu kami bermain dua bulan lalu melawan Indonesia di Basra. Atmosfernya berbeda. Waktu itu sangat nyaman bagi kami (karena bermain di kandang),” kata Jesus Casas.

“Di turnamen, banyak yang dipikirkan. Bagaimana jika ada satu kartu merah, penalti, mungkin pemain nervous. Jadi laga besok sangat berbeda,” tambahnya.

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Indonesia Irak Timnas Irak Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan