Prediksi Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar U-22: Kejar Tiga Poin di Laga Perdana Grup B

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 Februari 2019
Prediksi Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar U-22: Kejar Tiga Poin di Laga Perdana Grup B
Timnas Indonesia U-22 (Foto: Laman Resmi PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-22 akan mengawali perjalanan di Piala AFF U-22 melawan Myanmar U-22 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Senin (18/2) pukul 15.30 WIB. Indra Sjafri, pelatih Garuda Muda, menginginkan skuatnya tampil agresif melawan Myanmar.

"Yang pasti kami tidak akan membiarkan tim lawan memainkan bola terlalu lama dan siap menekan dari awal dengan gaya khas kami," tegas Indra, dilansir dari laman resmi PSSI.

"Kami jauh-jauh ke sini tentu targetnya menang. Mudah-mudahan pertandingan bisa berjalan lancar dan kita bisa meraih hasil positif besok," harapnya.

Indonesia U-22 tidak diperkuat tiga pemain yang berkarier di luar negeri: Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA). Ketiganya tidak dipanggil karena klub tak mengizinkan mereka bergabung dengan Timnas.

Baca Juga:

Timnas Thailand U-22 Ikuti Vietnam dengan Sikat Timor Leste 1-0 di Piala AFF U-22

Piala AFF U-22 Dibuka Timnas Vietnam U-22 dengan Kemenangan 2-1 atas Filipina

Dua Hal Utama yang Dilakukan Timnas Indonesia U-22 Demi Kemenangan atas Myanmar

Sesi latihan Timnas Indonesia U-22

Piala AFF U-22 memang tidak masuk ke dalam agenda FIFA. Alasan itulah yang melatarbelakangi keengganan klub melepas mereka bertiga. Kendati demikian, Indra Sjafri tidak mengkhawatirkannya karena punya pemain yang dapat menggantikan mereka.

Gian Zola bisa menempati posisi bermain Egy Maulana, Marinus Wanewar sebagai penyerang pengganti Ezra, dan Osvaldo Haay, Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018, sebagai pengganti Saddil Ramdani.

Menilik kekuatan kedua tim, Indonesia diprediksi akan bermain agresif dan coba mengambilalih penguasaan bola, mengontrol lini tengah agar para pemain Myanmar tidak leluasa menguasai bola untuk membangun serangan.

Diasuh oleh pelatih yang berasal dari Bulgaria, Velizar Emilov Popov, Myanmar memiliki permainan yang terorganisir ala Eropa. Myanmar mungkin kalah kualitas individu dari Indonesia, kendati demikian, mereka bisa sangat berbahaya jika diberi peluang dari serangan balik.

Hlwan Moe Oo, penyerang Yangon United, jadi sosok paling berbahaya dari Myanmar, karena dia punya keunggulan ketenangan dalam mengubah peluang menjadi gol. Pertahanan Indonesia wajib mewaspadai pemain yang satu ini.

Pelatih Myanmar U-22, Velizar Emilov Popov

Popov melihat pentingnya Piala AFF U-22 sebagai persiapan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Dia ingin anak-anak asuhnya terus menjaga fokus di grup B yang berisikan Indonesia, Malaysia, Singapura, dan tuan rumah, Kamboja.

"Kami punya waktu persiapan selama dua pekan di bulan Maret. Kompetisi ini sangat penting bagi kami. Tidak hanya untuk gelar juara tapi juga persiapan menuju Piala Asia," tutur Popov, dikutip dari laman resmi AFF.

"Bagi saya mudah saja, sepak bola adalah sepak bola. Kami akan coba memenangkan pertandingan. Grup kami ketat karena berisi tim tangguh termasuk tuan rumah Kamboja. Kami akan mencoba memberikan yang terbaik untuk negara kami," pungkasnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-2-3-1): Awan Setho Raharjo; Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Nurhidayat Haji Haris, Firza Andika; Muhammad Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi; Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, Gian Zola; Marinus Wanewar.

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Myanmar U-22 (4-3-3): Phone Thitsar Min; Win Moe Kyaw, Soe Moe Kyaw, Aung Wunna Soe, Ye Yint Aung; Lwin Moe Aung, Myat Kaung Khant, Hein Htet Aung; Htet Phyoe Wai, Win Naing Tun, Hlwan Moe Oo

Pelatih: Velizar Emilov Popov

Breaking News Indonesia U-22 Timnas Indonesia U-22 Myanmar Timnas Myanmar Piala AFF U-22 Indra sjafri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.341

Bagikan