Prediksi Swiss Vs Kosta Rika: Bahaya Lawan Tanpa Beban

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 27 Juni 2018
Prediksi Swiss Vs Kosta Rika: Bahaya Lawan Tanpa Beban
Andalan Swiss Stephan Lichtsteiner dan Xherdan Shaqiri (Zimbio)

BolaSkor.com - Swiss akan menjalani duel penting melawan Kosta Rika pada laga terakhir Grup E di Stadion Nizhny Novgorod, Kamis (28/6) dini hari WIB. Pertandingan ini bernilai satu tiket 16 besar bagi Swiss.

Untuk lolos ke babak 16 besar, Swiss cuma butuh tambahan satu poin alias hasil imbang pada duel ini. Kosta Rika sendiri sudah dipastikan pulang lebih awal. Namun situasi ini tak otomatis membuat Swiss akan melenggang ke 16 besar.

Sejarah sudah menunjukkan tim-tim yang sudah tak memiliki beban justru berpotensi bahaya. Pada Piala Dunia kali ini saja sudah terjadi saat Maroko mampu menahan imbang Spanyol atau ketika Peru menghapus harapan Australia. Tak hanya itu, tim yang cuma butuh hasil imbang pun acap malah menelan kekalahan, lihat saja apa yang menimpa Nigeria.

Dalam laga ini Kosta Rika bisa menjadi penghancur mimpi Swiss. Tampil tanpa beban, Kosta Rika juga ingin mencatat akhir yang baik pada Piala Dunia ini. Beruntung bagi Swiss, mereka punya tim yang juga pantang menyerah.

Sudah mereka buktikan saat mampu berbalik menang atas Serbia meski sempat tertinggal. Kondisi serupa terjadi pada laga pembuka saat mereka mampu menyamakan kedudukan dalam duel kontra Brasil. Die Nati selalu menemukan cara untuk keluar dari kesulitan.

Melihat ke belakang, pasukan Vladimir Petkovic saat ini mendapat sokongan sejarah. Dua kali Swiss menghadapi lawan yang sama, meski bukan di ajang Piala Dunia, dua kali pula Swiss memetik kemenangan.

Bahkan secara keseluruhan, Swiss tidak pernah merasakan kekalahan tiap kali melawan tim asal Amerika Tengah (CONCACAF) di dalam turnamen besar.

Tetapi sekali lagi, Kosta Rika tentu tak ingin pulang kampung dengan tangan hampa. Selain itu, penampilan Los Ticos di Rusia tak bisa dikatakan buruk. Mereka hanya kalah tipis dari Serbia dan mampu menahan Brasil sebelum dijebol pada pengujung laga.

Sepanjang Piala Dunia 2018, Kosta Rika sudah menampilkan performa apik, terlebih di lini pertahanan mereka yang dikomandoi kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Kubu Swiss mengalami kesulitan dalam menyerang pada Piala Dunia kali ini. Karenanya ada kemungkinan pada laga melawan Kosta Rika, Petkovic akan mencadangkan Haris Seferovic untuk pertama kalinya di ajang ini. PEtkovic kemungkinan akan memilih Mario Gavranovic atau Breel Embolo.

Perkiraan Susunan Pemain

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Stephan Lichtsteiner, Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Valon Behrami, Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Steven Zuber; Mario Gavranovic.

Kosta Rika (5-4-1): Keylor Navas; Johnny Acosta, Giancarlo Gonzalez, Oscar Duarte, Bryan Oviedo, Cristian Gamboa; Celso Borges, David Guzman, Bryan Ruiz, Christian Bolanos; Marco Urena.

Piala Dunia 2018 Prediksi Swiss Kosta Rika
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.755

Bagikan