Prediksi Real Madrid Vs AS Roma: Tergantung Mental Eropa

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 19 September 2018
Prediksi Real Madrid Vs AS Roma: Tergantung Mental Eropa
Real Madrid melawan AS Roma di ICC 2018 (Zimbio)

BolaSkor.com - Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid membuka petualangan di ajang kasta tertinggi Eropa dengan menjamu semifinalis musim lalu, AS Roma di Santiago Bernabeu, Rabu (19/9) atau Kamis dini hari WIB.Tim yang menunjukkan punya mentalitas untuk sukses di Liga Champions bakal jadi kunci pertarungan kedua tim.

Berbicara mental tampil di kompetisi Eropa, Real Madrid tidak perlu diragukan lagi. Sergio Ramos dan kawan-kawan merupakan tim dengan titel terbanyak di Liga Champions: 13 gelar juara. Dalam kurun waktu lima edisi terakhir, Madrid bahkan berhasil juara sebanyak empat kali atau hanya kecolongan pada tahun 2015.

Tapi awal musim ini, salah satu kunci sukses Madrid di Liga Champions beberapa musim terakhir, Cristiano Ronaldo meninggalkan tim. Perlu dilihat, apakah kekuatan tim bakal berkurang tanpa CR7. Yang pasti, lini depan tim tetap diperkuat pemain menakutkan seperti Karim Benzema dan Gareth Bale.

Sebaliknya, Roma bukanlah tim yang punya sejarah manis di kompetisi kasta tertinggi Eropa. I Giallorossi belum pernah menjadi juara Liga Champions. Prestasi terbaik adalah ketika menjejak ke final pada edisi 1984 (dikalahkan Liverpool di final). Namun musim lalu, sepak terjang anak asuh Eusebio Di Francesco sukses mencuri perhatian.

Tergabung bersama Chelsea dan Atletico Madrid di grup, Roma lolos ke 16 besar sebagai juara grup. Kemudian pada perempat final, secara dramatis tim bisa mendepak tim kuat, Barcelona dari kompetisi ini. Langkah tim baru terhenti oleh Liverpool di semifinal.

Jika melihat perjalanan Roma musim lalu, tim ini sebenarnya telah berhasil menunjukkan mental bertanding di Liga Champions. Masalahnya jelang musim ini, tim kehilangan tiga pemain yang menjadi kunci sukses tim melangkah jauh musim lalu: Alisson Becker, Kevin Strootman, dan Radja Nainggolan.

Efek kepergian tiga pemain di atas sudah sangat tampak pada awal musim Serie A 2018-19. Edin Dzeko dan kawan-kawan baru menang sekali, imbang dua kali, dan kalah sekali. Tentu Di Francesco punya pekerjaan berat di Santiago Bernabeu. Dia wajib kembali memperlihatkan mental Eropa yang ditunjukkan skuatnya musim lalu di saat prestasi tim sedang ambruk.

Jika gagal, Roma berpotensi besar jadi bulan-bulanan tuan rumah.Meskipun begitu, pelatih Madrid, Julen Lopetegui enggan menganggap remeh I Giallorossi. "Roma mendepak Atletico dari Liga Champions musim lalu dan kemudian Barcelona. Saya meyakini Roma yang lebih hebat ketimbang sebelumnya. Kami bakal menghadapi tim yang memiliki intensitas dan agresif," Lopetegui menuturkan.*

Breaking News Real Madrid AS Roma Liga Champions Julen Lopetegui Eusebio Di Francesco
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan