Prediksi Pandit Sepak Bola soal Masa Depan Victor Osimhen

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Januari 2024
Prediksi Pandit Sepak Bola soal Masa Depan Victor Osimhen
Victor Osimhen (Twitter)

BolaSkor.com - Hal yang dikhawatirkan fans Napoli benar terjadi. Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengonfirmasi apabila Victor Osimhen akan pergi pada bursa transfer musim panas 2024. Menahan kepergiannya tidak mudah.

Seperti diketahui, striker Napoli asal Nigeria berusia 25 tahun sudah menjadi komoditas panas sejak musim panas lalu. Osimhen mengantarkan Napoli memenangi Scudetto pertama setelah 33 tahun, plus ia juga menjadi top skorer tim.

Pada usia yang prima dan kualitasnya sebagai striker, Osimhen pun dikaitkan dengan banyak klub top Eropa. De Laurentiis bahkan blak-blakan berbicara Osimhen dapat bergabung dengan Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), atau klub Premier League.

Baca Juga:

Tidak ke Premier League, Victor Osimhen Bertahan di Napoli Musim Ini

Cuci Gudang, Seluruh Pemain Barcelona Masuk Daftar Jual

7 Pemain Termahal Serie A pada 2024

"Hal ini (kepergian Osimhen) sudah diketahui sejak musim panas ini, negosiasi kami berlangsung bersahabat, jika tidak maka tidak akan memakan waktu lama," terang De Laurentiis dari Football-Italia.

"Kami tahu dia akan pergi ke Real Madrid, PSG atau klub top Inggris."

Kabar itu membuat klub-klub Eropa memantau situasi Osimhen. Pandit-pandit sepak bola pun turut membicarakannya, dimulai dari Guillem Balague (pakar transfer sepak bola Spanyol). Menurutnya, Osimhen target alternatif Madrid yang mengincar Kylian Mbappe atau Erling Haaland.

"Dia bisa saja menjadi rencana C Real Madrid. Mereka berusaha mendapatkan Mbappe. Sepertinya tidak ada yang tahu di mana hal itu terjadi, tapi hal itu mungkin terjadi. Jika itu tidak terjadi, mereka akan mengincar Haaland," papar Balague di BBC Sport.

"Mereka (Madrid) menabung uang untuk salah satu dari dua transfer itu terlebih dahulu."

Ditambahkan oleh jurnalis sepak bola Eropa, Mina Rzouki, aneh jika melihat Madrid merekrut Osimhen.

"Semua orang berkata Premier League jadi destinasi selanjutnya. Itu adalah liga yang dia bicarakan dan liga yang selalu dia katakan ingin dia ikuti," imbuh Rzouki.

"Tetapi belum lama ini kepindahan ke Real Madrid sedang dibicarakan. Saya merasa Real adalah batu loncatan yang aneh. Tentunya Real Madrid adalah final terbesar, bukan langkah selanjutnya."

Kristof Terreur, pakar sepak bola asal Belgia, menilai Osimhen berpotensi ke Chelsea, PSG, atau justru bermain di Arab Saudi yang berani membayarnya mahal.

"Tidak banyak tim Premier League yang aktif mencari striker pencetak gol - mungkin Chelsea?" tambah Terreur.

"Atau dia pindah ke Arab Saudi – saya hanya melihat dua negara mampu membayarnya – atau Paris St-Germain mungkin."

Menarik untuk dinanti di mana pada akhirnya Osimhen berlabuh. Napoli akan menjualnya mahal setelah direkrut dari Lille sebesar 75 juta euro, plus bonus, pada 2020. Saat ini di Transfermarkt harganya mencapai 110 juta euro.

Victor Osimhen Bursa transfer Premier League Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan