Prediksi Newcastle Vs Man United: Kekuatan Penuh Red Devils

Arief HadiArief Hadi - Senin, 27 Desember 2021
Prediksi Newcastle Vs Man United: Kekuatan Penuh Red Devils
Newcastle vs Man United (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Penghuni zona degradasi Premier League, Newcastle United akan menjamu Manchester United di St James Park pada pekan 19, Selasa (28/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Itu merupakan pertandingan Boxing Day.

Untuk kali pertama bagi Newcastle mereka menghabiskan Hari Natal di zona degradasi. Rekor mereka kontra United juga tidak bagus dan hanya menang tiga kali dari 17 laga terakhir di Premier League.

Selain itu Man United juga datang dalam kondisi kekuatan penuh. Ralf Rangnick mengonfirmasi 25 pemain yang tersedia minus Paul Pogba. Itu bak keajaiban Natal karena sebelumnya United tak punya banyak opsi karena cedera dan wabah virus corona.

Kemenangan di laga nanti akan menjadi kemenangan tandang Premier League ke-300 United jika dapat mengalahkan Newcastle. Megabintang United, Cristiano Ronaldo juga telah tujuh kali menjebol gawang Newcastle di Premier League.

Baca Juga:

Hasil Premier League: Man City, Arsenal, dan Tottenham Pesta Gol di Boxing Day

5 Pemain Murah yang Dapat Direkrut Man United pada Januari 2022

Rangnick Beberkan Kondisi MU Pasca Diserang Wabah Virus Corona

Kabar Tim

Eddie Howe tak bisa memainkan Isaac Hayden karena akumulasi kartu, begitu juga dengan Jamal Lewis, Federico Fernandez, dan Paul Dummett karena cedera. Tiga pemain Emil Krafth, Javi Manquillo, dan Jonjo Shelvey juga diragukan tampil.

Berbeda 180 derajat dari Newcastle, kondisi United lebih baik karena pemain-pemain cedera seperti Raphael Varane dan Edinson Cavani sudah pulih. Praktis hanya Paul Pogba yang absen karena cedera.

Komentar

Eddie Howe coba memotivasi Newcastle dengan membahas kenangan masa lalu, Newcastle era Kevin Keegan dan Sir Bobby Robson, yang tampil heroik kontra Man United. Dia berharap timnya saat ini juga memperlihatkan dinamika menyerang yang sama.

Eddie Howe

“Ada banyak kenangan yang muncul di benak pikiran dari laga-laga tersebut,” kata Howe dikutip dari laman resmi Newcastle.

"Newcastle cenderung dalam periode waktu itu untuk memiliki pertandingan yang tak terlupakan melawan sebagian besar tim, sejujurnya, ada momen-momen menonjol yang Anda pikirkan kembali. Saya dapat membayangkan beberapa gol dan beberapa adegan dalam pikiran saya."

“Terserah kami untuk mencoba menciptakan kembali masa-masa itu, semangat menyerang, kesombongan yang dimiliki tim itu, semangat yang dimiliki para pemain individu, tetapi kemudian tim mengambilalih identitas itu. Ini tentu saja sesuatu yang sangat ingin kami lakukan."

“Tapi kami akan membutuhkan sedikit waktu untuk melihat itu. Saat ini, kami masih berkembang dan kami harus mendapatkan sisi pertahanan permainan kami tepat sebelum kami beralih ke tim yang kami semua inginkan.”

Ralf Rangnick, dalam konferensi persnya sebelum laga, menuturkan kondisi skuad United dan juga membeberkan skuadnya untuk melawan Newcastle.

Ralf Rangnick

"Hari ini adalah hari ketiga pelatihan minggu ini, kami mulai pada hari Selasa, kami berlatih kemarin dan hari ini, dan hari ini kami memiliki 25 pemain outfield," tutur Rangnick.

"Terlepas dari Paul Pogba, dia satu-satunya yang absen, semua pemain ada di dalamnya. Jadi, ya, perkembangan di minggu lalu sangat positif."

"Ya, kami akan berlatih besok dan kemudian akan menjadi hari libur bagi para pemain pada Hari Natal dan kemudian kami memiliki sesi terakhir di sini pada hari Minggu. Kami akan terbang Minggu sore, Minggu malam ke Newcastle."

Head to Head

Empat kemenangan diraih Man United dan sekali kalah dari Newcastle dari lima laga terakhir. Man United dominan dengan hasil-hasil tersebut dan unggul dari segi rekor head to head.

Man United 4-1 Newcastle (Premier League 2021)
Man United 3-1 Newcastle (Premier League 2021)
Newcastle 1-4 Man United (Premier League 2020)
Man United 4-1 Newcastle (Premier League 2019)
Newcastle 1-0 Man United (Premier League 2019)

Prakiraan dan Prediksi Susunan Pemain

Newcastle (4-4-2): Martin Dubravka; Matt Ritchie, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Jacob Murphy; Joelinton, Joe Willock, Sean Longstaff, Miguel Almiron; Allan Saint-Maximin, Callum Wilson

Manajer: Eddie Howe

Man United (4-2-2-2): David De Gea; Alex Telles, Harry Maguire, Raphael Varane, Diogo Dalot; Scott McTominay, Fred, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo

Manajer: Ralf Rangnick

Prediksi BolaSkor: Newcastle 45-55 Man United

Breaking News Premier League Prediksi Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan