Prediksi Liverpool Vs Bayern Munchen: The Reds dan Keangkeran Anfield bagi Tim Tamu

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 Februari 2019
Prediksi Liverpool Vs Bayern Munchen: The Reds dan Keangkeran Anfield bagi Tim Tamu
Liverpool vs Bayern Munchen (Bolaskor.com)

BolaSkor.com - Liverpool akan memulai perjalanan di leg satu 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munchen di Anfield, Rabu (20/2) pukul 03.00 dini hari WIB. Memainkan laga di Anfield, The Reds punya rekor yang menyeramkan atas lawan-lawan yang datang.

Liverpool tidak pernah kalah sebanyak 19 laga beruntun di Eropa tiap kali berlangsung di Anfield (14 kemenangan dan lima hasil imbang). Kekalahan terakhir Liverpool di Anfield terjadi pada Oktober 2014 melawan Real Madrid (0-3).

Betapa menyeramkannya Anfield sedianya sudah diungkapkan oleh eks pemain Chelsea dan pemain senior Bayern, Arjen Robben. Untungnya, pemain berpaspor Belanda itu tidak ikut ke dalam skuat Bayern yang dibawa ke Niko Kovac ke Inggris karena cedera.

Baca Juga:

Liverpool Kantongi Kelemahan Bayern Munchen

Bayern Munchen Wajib Tingkatkan Konsentrasi Kontra Liverpool

Arjen Robben Punya Kenangan Buruk di Markas Liverpool

Sesi latihan Liverpool

"Menurut saya, jika Anda bertanya stadiun terburuk, mungkin Anfield. Anda memiliki lawan favorit dan terburuk sebagai pesepak bola," ucap Robben kepada The Guardian.

"Saat itu, Liverpool merupakan tim yang sulit dikalahkan pada kompetisi piala. Mereka kuat saat berhadapan pada ajang Piala FA atau Piala Liga Inggris."

"Liverpool lebih baik pada saat ini. Musim lalu mereka melaju ke final Liga Champions dan sekarang memuncaki klasemen Premier League," imbuh Robben.

Dengan dukungan dan nyanyian tanpa henti dari publik Anfield, plus kekuatan Liverpool yang bertumpu di lini depan kepada trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah, butuh keajaiban bagi Bayern keluar dari laga itu dengan kemenangan.

Target realistis Bayern tentunya untuk mencetak gol tandang agar bisa dibawa ke leg dua yang nantinya berlangsung di Jerman. Die Roten bisa memanfaatkan absennya bek seharga 75 juta poundsterling Liverpool, Virgil van Dijk, karena sanksi akumulasi kartu.

Sesi latihan Bayern Munchen

Ditambah cederanya Dejan Lovren dan Joe Gomez, maka Joel Matip berpotensi akan bertandem dengan Fabinho yang notabene gelandang bertahan. Fabinho-Matip akan coba menetralisir ancaman dari pemain-pemain ofensif semisal Robert Lewandowski, Serge Gnabry, dan Kingsley Coman.

"Di Liga Champions, melawan Bayern Munchen, bukan pekerjaan mudah tapi kami tak ingin lini belakang bertahan sendirian melawan Bayern. Itu semua bergantung dengan cara kami bertahan secara menyeluruh. Itu saja," tutur Jurgen Klopp, manajer Liverpool.

Kovac disinyalir akan menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk tidak terlalu bermain terbuka, khususnya kedua full-backs untuk terlalu aktif menyerang, karena Liverpool bisa sangat berbahaya dari serangan balik.

Breaking News Liga Champions Bayern Bayern Muenchen Liverpool Anfield Jurgen Klopp Niko Kovac
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan