Prediksi Liga Inggris: Burnley vs Arsenal

satriasatria - Jumat, 30 September 2016
Prediksi Liga Inggris: Burnley vs Arsenal
©getty-images

Prediksi Liga Inggris: Burnley vs Arsenal- Burnley mencatatkan start yang kurang mulus di awal musim kompetisi ini. Keinginan Burnley untuk bangkit dari periode buruk mendapat ujian yang berat pada akhir pekan nanti saat menjamu pasukan Arsene Wenger,di Turf Moor Stadium pada hari Minggu (02/10/16) malam nanti.

Anak asuh Sean Dyche itu hanya meraih dua kemenangan di enam pertandingan Premier League musim ini. Mereka sendiri baru saja meraih kemenangan kedua mereka pada minggu lalu sehingga kesempatan mereka untuk membangun momentum akan sulit dicapai.

Lawan mereka sendiri, Arsenal tengah berada dalam kondisi yang prima. Selama bulan September mereka sama sekali tidak terkalahkan baik di ajang domestik maupun ajang Eropa. Kubu London Utara itu juga sukses menghempaskan beberapa tim kuat seperti Hull City dan Chelsea sehingga mereka berada dalam kepercayaan diri yang tinggi saat bertandang ke Turf Moor.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, maka Burnley patut was-was dengan kunjungan The Gunners kali ini. Selama 8 tahun terakhir mereka tidak sekalipun meraih kemenangan kontra Arsenal. Prestasi terbaik mereka hanyalah menahan imbang The Gunners dengan skor 1-1 pada tahun 2009 silam dan mereka selalu kalah di lima pertemuan terakhir sehingga mereka harus kerja keras untuk mengakhiri rekor buruk tersebut.

Menjamu Arsenal pada akhir pekan ini, Pelatih Sean Dyche tidak punya masalah cedera yang berarti. Ia hanya tidak bisa memainkan Ashley Barnes yang cedera dan Andre Gray yang mendapat kartu merah. Selain kedua pemain ini, seluruh punggawa The Clarets siap bermain pada laga ini.

Dnegan formasi 4-5-1 andalannya, Dyche kemungkinan akan memainkan Sam Vokes sebagai ujung tombak lini serangnya. Ia akan dibantu oleh George Boyd dan Johann Gudhmunsson di sektor sayap. Di Lini pertahanan mereka, bek muda Michael Keane siap berduet dengan Ben Mee di mana kiper Timnas Inggris Tim Heaton akan mengawal gawang The Clarets.

Di kubu tim tamu, pelatih Arsene Wenger masih belum bisa memainkan beberapa pemain utamanya yang mengalami cedera seperti Francis Coquelin, Aaron Ramsey, Per Mertesacker, Carl Jenkinson, dan Danny Welbeck. Olivier Giroud juga kondisinya masih cukup diragukan untuk dibawa bertandang ke Burnley.

Wenger sendiri kemungkinan tidak akan melakukan pergantian yang berarti pada akhir pekan nanti. Ia kemungkinan akan kembali menurunkan tim yang sama yang ia mainkan kontra Basel, di mana Alexis Sanchez akan menjadi meriam utama The Gunners pada laga ini. Cederanya Coquelin membuat Granit Xhaka akan kembali menjadi partner Santi Cazorla di lini tengah The Gunners sedangkan Petr Cech dipercaya akan kembali turun sebagai starter pada laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain:

Burnley: Heaton; Ward, Mee, Keane, Lowton; Boyd, Defour, Marney, Hendrick, Goumundsson; Vokes

Arsenal: Cech; Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin; Cazorla, Xhaka; Iwobi, Ozil, Walcott; Sanchez

Head to Head:

30/01/16 Arsenal 2 - 1 Burnley (FA Cup)
11/04/15 Burnley 0 - 1 Arsenal (EPL)
01/11/14 Arsenal 3 - 0 Burnley (EPL)
06/03/10 Arsenal 3 - 1 Burnley (EPL)
17/12/09 Burnley 1 - 1 Arsenal (EPL)

DSU
Arsenal Burnley Arsene Wenger Sean Dyche Liga Premier Inggris
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan