Prediksi Komputer Super Premier League: Kans Juara Manchester City Turun, Arsenal Juara

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 Desember 2023
Prediksi Komputer Super Premier League: Kans Juara Manchester City Turun, Arsenal Juara
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League 2023-2024 memasuki pekan 18 dan persaingan merebutkan gelar kian memanas. Juara bertahan tiga kali beruntun, Manchester City, performanya tengah menurun dan itu kian membuat seru persaingan merebutkan titel.

Menurunnya performa Man City mengubah prediksi dari komputer super Opta. Pada awal musim, The Citizens besutan Pep Guardiola diunggulkan kembali memenangi titel Premier League untuk empat kali beruntun.

Persentasenya kala itu mencapai 90,2 persen, namun kini sudah menurun drastis. Man City mencatatkan satu kali kemenangan dari lima laga terakhir Premier League, tiga berakhir imbang dan satu lagi menelan kekalahan.

Saat ini Man City berada di peringkat empat klasemen dengan 34 poin dari 17 laga, terpaut lima poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.

Baca Juga:

5 Kerugian Besar Manchester United Usai Tersingkir dari Liga Champions

5 Pemain yang Pernah Membela Liverpool dan Manchester United

Liverpool 0-0 Manchester United: Red Devils Bawa Pulang Satu Poin dari Anfield

Teranyar, Man City imbang 2-2 melawan Crystal Palace di Etihad Stadium dan seyogyanya mereka sempat unggul 2-0 dari gol Jack Grealish dan Rico Lewis, tetapi Palace membalasnya jelang laga bubar dari gol Jean-Philippe Mateta dan Michael Olise.

Tak ayal dari prediksi terbaru komputer super, Man City kini tak lagi diunggulkan memenangi titel Premier League. Persentasenya turun 50,9 persen dan kini punya persentase juara 39,3 persen.

Posisi Man City sebagai unggulan juara digantikan oleh Arsenal arahan Mikel Arteta. Persentase Arsenal meningkat sebanyak 25,8 persen dan saat ini The Gunners menempati puncak klasemen Premier League.

Arsenal baru menelan dua kekalahan musim ini dan terakhir kali juara liga pada 2004. Sementara tim berikutnya yang diunggulkan juara adalah Liverpool.

The Reds era Jurgen Klopp telah memiliki pengalaman juara pada 2019-2020. Musim ini, dengan skuad yang lebih segar dan relatif baru, Liverpool kembali bertarung merebutkan titel liga dan saat ini menempati urutan dua klasemen.

Persentase juara Liverpool meningkat sebanyak 20,1 persen, sedangkan di tempat keempat ada tim kejutan yang dilatih Unai Emery, Aston Villa.

Premier League Manchester City Liverpool Arsenal Aston villa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan