Piala Asia 2023

Prediksi Jepang Vs Timnas Indonesia: Misi Sulit Garuda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 Januari 2024
Prediksi Jepang Vs Timnas Indonesia: Misi Sulit Garuda
Jepang Vs Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Bina Aldioma)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang, pada laga ketiga Grup D Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Rabu (24/1) malam WIB.

Pertandingan kali ini menjadi penentu kedua tim untuk lolos langsung ke babak 16 besar. Kedua tim berebut status sebagai runner-up Grup D untuk menemani Irak.

Jepang yang lebih diunggulkan hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengunci tiket langsung ke babak 16 besar. Samurai Biru tak boleh kalah.

Baca Juga:

Tak Peduli Skenario Timnas ke 16 Besar, Shin Tae-yong Hanya Pikirkan Laga Kontra Jepang

Analisis: Kiper Jepang Titik Lemah, Lemparan Pratama Arah dan Tendangan Spekulasi Bisa Jadi Senjata

Timnas Indonesia juga tak boleh terpeleset. Minimal hasil imbang akan mengunci Skuad Garuda ke babak 16 besar sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik, sambil berharap Bahrain dan Oman tak meraih kemenangan di laga terakhir mereka masing-masing.

Irak sudah memastikan diri sebagai juara Grup D, sekalipun kalah dari Vietnam di hari dan jam yang sama. Saat ini, Irak mengoleksi 6 poin dari 2 laga. Disusul Jepang dan Indonesia yang sama-sama meraih 3 poin. Vietnam sudah dipastikan angkat koper dengan 0 poin.

Shin Tae-yong dan Egy Maulana Vikri memberikan keterangan untuk laga kontra Jepang. (PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap tim asuhannya bisa tampil bagus menghadapi Jepang. Pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak ambil pusing soal skenario Skuad Garuda ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

"Kita memang memiliki banyak skenario untuk menuju ke babak 16 besar. Dan, ya, tentu saja saya akan sangat senang jika kita bisa ke 16 besar sebelum kita memainkan pertandingan dengan Jepang," kata Shin Tae-yong.

"Tapi saya tidak memikirkan hal tersebut. Saya hanya memikirkan bagaimana kami akan memainkan pertandingan melawan Jepang, beberapa persiapan teknis, dan beberapa detail. Saya tidak peduli dengan hasil dari tim-tim lain," tambah Shin Tae-yong.

Jepang Vs Indonesia. (AFC)

Sementara itu, pelatih timnas Jepang Hajime Moriyasu, mengatakan seluruh pemainnya sudah siap menghadapi Timnas Indonesia.

“Kami mungkin kalah di pertandingan terakhir tapi para pemain saya fokus penuh dan bersiap untuk bermain melawan Indonesia besok,” kata Moriyasu.

“Kami menghadapi ini bersama-sama dan kami akan berusaha meraih kemenangan.”

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Indonesia Jepang Timnas Jepang Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.197

Bagikan