Prediksi Jepang U-19 Vs Timnas Indonesia U-19, Laga Menuju Piala Dunia di Hari Sumpah Pemuda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 28 Oktober 2018
Prediksi Jepang U-19 Vs Timnas Indonesia U-19, Laga Menuju Piala Dunia di Hari Sumpah Pemuda
Skuat Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang U-19, pada laga perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (28/10) malam WIB. Siapa pemenang dari laga ini dipastikan mendapat satu tiket ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Tentu saja, target tersebut sudah dipatok Timnas Indonesia U-19. Skuat Garuda Nusantara sudah melakukan persiapan begitu matang, dan bermain habis-habisan melawan Jepang U-19.

Semangat dan dukungan puluhan ribu suporter diharapkan menjadi suntikan motivasi Egy Maulana Vikri dkk. untuk bisa menaklukkan Jepang U-19, yang pernah membuat Timnas Indonesia U-19 kalah 1-4, pada laga uji coba, Mei lalu.

"Besok 55 ribu, kalau saya berharap 75 ribu hadir. Saya berharap suporter betul-betul, santun dan menunjukkan budaya bangsa. Jangan tekan kami, sehingga mengubah game plan. Suporter pemain ke-12, jangan sampai game plan yang saya rencanakan jadi berubah," kata pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Masanaga Kageyama (kiri) dan Indra Sjafri. (PSSI)

Timnas Indonesia U-19 pun merasa optimistis bisa mengalahkan Jepang U-19, meski tanpa sang kapten Nurhidayat, yang mendapat kartu merah di laga akhir Grup A melawan Uni Emirat Arab (UEA) U-19.

"Besok laga 90 menit, kami akan berjuang, hasil tidak bisa diprediksi. Peluang menang ada, begitu juga bagi Jepang. Saya tegaskan bahwa kami akan melangkah dengan optimistis."

"Apalagi besok 28 Oktober (Sumpah Pemuda). Kita harus dengan semangat sumpah pemuda. Anak-anak punya tekad, jangan ada keraguan," tutup Indra Sjafri.

Di sisi lain, Jepang U-19 mewaspadai segala bentuk permainan Timnas Indonesia U-19. Meski rekor pernah mengalahkan Timnas Indonesia U-19, dan diperkuat sang Messi-nya Jepang, Takefusa Kubo, Jepang U-19 pantang anggap remeh.

"Kita pernah hadapi Timnas U-19 Maret lalu. Perbedaannya adalah mereka punya kepercayaan diri yang sangat baik, dan mereka menang lawan UEA U1-9. Apalagi mereka bisa mengejar ketertinggalan dari Qatar U-19. Lawan UEA U-19 mereka bermain sepuluh pemain dan tetap menang 1-0," kata pelatih Jepang U-19, Masanaga Kageyama.

Berikut Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim:

Timnas Indonesia U-19 Jepang U-19 Piala Asia U-19 Piala Asia U-19 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan