Prediksi Fiorentina Vs Juventus: Benteng Kokoh Artemio Franchi

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 01 Desember 2018
Prediksi Fiorentina Vs Juventus: Benteng Kokoh Artemio Franchi
Fiorentina vs Juventus (Zimbio)

BolaSkor.com – Fiorentina akan menjamu peraih Scudetto tujuh kali beruntun, Juventus, di giornata 14 Serie A yang berlangsung Minggu (2/12) pukul 00.00 WIB. Posisi keduanya di klasemen Serie A sangatlah jauh: Fiorentina di peringkat 10 dan Juventus di peringkat satu, tapi Fiorentina punya catatan bagus di Artemio Franchi.

Tiga kekalahan yang diderita La Viola sejauh ini terjadi di laga tandang. Fiorentina tidak pernah kalah ketika mentas di Artemio Franchi, hanya kebobolan tiga gol, dan mencetak 14 gol. Wajar saja jika Massimiliano Allegri memprediksi laga nanti bakal sulit bagi timnya.

“Lebih dari berbahaya, laga nanti akan sulit (melawan Fiorentina), karena Fiorentina tim yang bagus. Mereka dilatih dengan baik, dengan pemain-pemain muda dan kuat yang sedang tampil bagus,” tutur Allegri di Football-Italia.

“Mereka belum pernah kalah di kandang, mencetak 14 gol, dan hanya kebobolan tiga gol, sementara bagi mereka juga laga nanti laga terpenting di musim ini.”

“Bagi kami laga nanti seperti laga-laga lainnya, kami akan melihat tim yang akan melakukan segalanya untuk mengalahkan kami, tapi laga nanti juga akan penting bagi kami karena seluruh tiga tim teratas lainnya bermain tandang di laga-laga sulit,” papar Allegri.

Stefano Pioli, pelatih Fiorentina, juga tahu betapa besar pertandingan melawan Juventus bagi timnya, khususnya bagi masyarakat Florence. Dukungan fans diharapkannya dapat memotivasi Fiorentina untuk menodai rekor mulus Juventus di Serie A musim ini.

“Inilah laga besar itu. Tidak perlu menyemangati siapa pun, stadion akan memotivasi kami. Semua yang hidup di Florence tahu betapa pentingnya laga nanti, jadi tidak perlu ada keraguan mengenai hasrat dan ambisi yang kami miliki,” tegas Pioli.

Pada 16 Januari 2017 silam, Fiorentina pernah merasakan bantuan dari ‘pemain ke-12’ ketika menaklukkan Juventus dengan skor 2-1. Semangat, determinasi, dan hasil positif itulah yang ingin diulang oleh Federico Chiesa dkk.

Tapi itu terjadi di masa lalu. Juventus belum memiliki pencetak 10 gol dari 17 laga di seluruh kompetisi, Cristiano Ronaldo. Kehadiran sang megabintang akan semakin meramaikan publik Artemio Franchi. Menarik untuk dilihat, apakah CR7 bisa melanjutkan performa hebatnya kontra Fiorentina.

Breaking News Fiorentina Juventus Serie a Serie A Italia Stefano Pioli Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan