Prediksi dan Statistik Wolves Vs Man United: Problematika Red Devils di Laga Tandang

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 01 Februari 2024
Prediksi dan Statistik Wolves Vs Man United: Problematika Red Devils di Laga Tandang
Wolverhampton Wanderers vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Wolverhampton Wanderers akan menjamu Manchester United di pekan 22 Premier League, Jumat (02/02) pukul 03.15 dini hari WIB. Pertandingan itu akan menguji konsistensi Red Devils.

Pada pertemuan pertama kedua tim di awal musim ini, Man United menang 1-0 dengan cara yang tidak meyakinkan. Situasinya kini berbeda, Man United masih tidak konsisten bermain dan Wolves dalam momentum bagus.

Wolves arahan Gary O'Neil tidak terkalahkan di empat laga terakhir, menang tiga kali dan sekali imbang. Mengalahkan Wolves di markas mereka tidak mudah, terlebih performa Man United naik turun.

Baca Juga:

Omar Berrada, Mahasiswa Drop Out yang Menjadi CEO Baru Manchester United

Update Bursa Transfer: Facundo Pellistri ke Granada, Juventus Rekrut Pemain Baru Lagi

Bidik Michael Olise, Manchester United Diminta Belajar dari Transfer Wilfried Zaha

Plus, Man United tanpa kemenangan di empat laga tandang Premier League terakhir dengan catatan tiga kekalahan, satu hasil imbang, dan pada periode tersebut hanya mencetak satu gol. Itu jadi problematika bagi Man United di laga tandang.

Kabar Tim

Joao Gomes absen karena akumulasi kartu, sedangkan kondisi Pablo Sarabia diragukan. Dua pemain Wolves juga absen karena main di Piala Asia dan Afrika 2023, Hwang Hee-chan dan Boubacar Traore.

Dari Man United, Sofyan Amrabat belum bergabung dengan skuad pasca bermain di Piala Afrika 2023. Tiga pemain absen karena cedera Anthony Martial, Tyrell Malacia, dan Victor Lindelof. Sedangkan kondisi Mason Mount dan Marcus Rashford diragukan.

Komentar

Gary O'Neil melihat Wolves sudah berkembang dan jauh membaik pasca kalah 0-1 di Old Trafford. Ia yakin Wolves bisa bermain baik kontra Man United di Molineux Stadium.

"Apa yang ditunjukkan (pertandingan di Old Trafford), pertama-tama adalah kelompok ini mampu dan berkeinginan," tutur O'Neil.

"Ketika saya menontonnya kembali sekarang, kami telah mengalami banyak kemajuan secara taktis sejak saat itu, namun para pemain mampu menerima apa yang saya minta kepada mereka dalam waktu singkat, dan melaksanakannya dengan semangat dan gairah seperti yang mereka lakukan, merupakan titik awal yang baik bagi kami."

"Kami mengalami beberapa kemunduran sejak saat itu dan saya yakin kami masih akan mengalami lebih banyak kemunduran, namun ini adalah hari yang saya kenang kembali karena ini adalah pertandingan pertama saya sebagai pelatih Wolves, sebuah klub yang fantastis."

“Kami tidak berhasil mendapatkan hasil apapun, tapi ini memberi kami titik awal yang nyata dan baik untuk bekerja," lanjutnya.

Erik ten Hag sekali lagi menegaskan kesulitan pada tiap laga di Premier League. Target Liga Champions masih dibidik Man United, tetapi ia juga melihat Piala FA sebagai opsi.

"Pertama-tama, kami ingin menang di semua pertandingan. Tapi tentu saja kami ingin berada di Liga Champions, dan oleh karena itu kami harus mengejar ketertinggalan - kami semua sadar akan hal ini," tambah Ten Hag.

"Tetapi Anda juga melihat di Premier League ini semua tim saling membunuh, jadi itu memberikan peluang."

"Tidak ada pertandingan yang mudah, tapi jelas juga tidak bagi kami, karena kami tidak memiliki konsistensi, kami tidak memiliki rutinitas pada saat ini. Jadi kami harus mendapatkan hasil."

"Dan kemudian kami juga punya Piala FA, dan itu bisa menjadi jalan pintas menuju trofi, tapi juga untuk sepak bola Eropa," urainya.

Statistik

1. Wolves kalah enam kali dari tujuh pertemuan Premier League terakhir lawan Man United, sekali menang.

2. Setelah sebelumnya dua kali menang dari enam laga tandang Premier League di markas Wolves (sekali imbang dan tiga kali kalah), Man United memenangi tiga laga terakhir di Molineux.

3. Man United kalah tiga kali dari empat laga tandang Premier League (sekali imbang), mencetak hanya satu gol pada empat laga tersebut.

4. Sembilan gol di laga tandang Premier League, milik Man United, catatan terendah musim ini dengan hanya Sheffield United mencetak gol lebih sedikit.

Head to Head

Man United 1-0 Wolves (Premier League 2023)
Man United 2-0 Wolves (Premier League 2023)
Wolves 0-1 Man United (Premier League 2022)
Man United 0-1 Wolves (Premier League 2022)
Wolves 0-1 Man United (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers (3-4-2-1): Jose Sa; Max Kilman, Craig Dawson, Toti Gomes; Nelson Semedo, Mario Lemina, Joao Gomes, Matt Doherty; Pedro Neto, Jeanricner Bellegarde; Matheus Cunha

Pelatih: Gary O'Neil

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Kobbie Mainoo, Casemiro; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi BolaSkor: Wolverhampton Wanderers 2-1 Manchester United

Prediksi Wolverhampton wanderers Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.881

Bagikan