Prediksi dan Statistik Wigan Vs Man United: Menjaga Harapan Memenangi Trofi

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 Januari 2024
Prediksi dan Statistik Wigan Vs Man United: Menjaga Harapan Memenangi Trofi
Sesi latihan Manchester United (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Manchester United akan bermain tandang ke markas Wigan Athletic, DW Stadium, pada putaran tiga Piala FA yang dimainkan pada Selasa (09/01) pukul 03.15 dini hari WIB. Red Devils akan berusaha menjaga asa untuk tetap bertahan di kompetisi.

Seperti diketahui, satu-satunya kans Man United besutan Erik ten Hag memenangi trofi terjadi di Piala FA setelah tersingkir di Piala Liga dan Liga Champions. Pun demikian di liga dengan target realistis empat besar.

Dengan performa naik turun Man United musim ini, Wigan juga berpotensi menciptakan fenomena giant killing terutamanya mereka bermain di DW Stadium.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Manchester United Kembalikan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur

Cari Striker dengan Harga Miring, Manchester United Lirik Eric Maxim Choupo-Moting

Man United, memiliki keunggulan statistik, karena memenangi 18 dari 19 pertemuan lawan Wigan di seluruh kompetisi, kecuali saat kalah pada April 2012 di Premier League (0-1).

Kabar Tim

Wigan arahan Shaun Maloney tidak punya masalah cedera pemain. Seluruh pemain terbaik dapat bermain untuk tim berjuluk The Latics.

Berbeda dengan Wigan, Man United masih punya masalah cedera dengan absennya Luke Shaw, Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, Casemiro, dan Harry Maguire. Kondisi Anthony Martial diragukan, sedangkan Jadon Sancho absen.

Komentar

Shaun Maloney memberikan semangat kepada anak-anak asuhnya, menilai tim sekaliber Man United memiliki titik lemah yang dapat dieksplorasi.

"Kami mempersiapkan sebagian besar musim melawan tim-tim League One, namun di tim mana pun – apakah mereka berada di divisi kami, Championship, atau Premier League – akan ada area pertahanan yang dapat Anda manfaatkan," papar Maloney.

"Selalu ada hal-hal yang menurut saya harus kami coba untuk menyakiti mereka atau area tertentu di mana kami dapat menyakiti mereka. Itu tugas saya, saya harus berusaha menemukannya."

"Saya harus memberikan keyakinan kepada para pemain saya bahwa kami bisa melakukannya. Kami harus menciptakan pertandingan yang sangat sulit bagi Man United."

Sedangkan Erik ten Hag menegaskan pentingnya kemenangan bagi Man United, tak peduli laga apa yang mereka mainkan. Ten Hag juga menilai tak ada laga yang mudah karena lawan akan habis-habisan bermain untuk mengalahkan Man United.

"Banyak hal yang harus kami perjuangkan di Premier League dan Piala FA. Di piala (turnamen), selalu ada masalah untuk menang atau mati. Kami harus siap karena lawan kami akan selalu 100 persen terutama bermain di turnamen melawan Manchester United," tambah Ten Hag.

"Kami harus bersiap dan seperti ekspektasi di setiap pertandingan, kami harus menang. Tidak peduli apakah kami tandang atau kandang, kami harus memenangkan pertandingan. Setiap pertandingan dan liga berbeda."

"Satu hal yang selalu sama: Anda harus siap, memiliki pendekatan dan fokus yang tepat, serta menemukan cara untuk menang. Saya mengagumi sepak bola turnamen. Ini akan menjadi pertandingan yang hebat, penonton tak akan ramah kepada kami, jadi nikmatilah dan bersiaplah."

Head to Head

Man United 4-0 Wigan (Piala FA 2017)
Man United 2-0 Wigan (Community Shield 2013)
Wigan 0-4 Man United (Premier League 2013)
Man United 4-0 Wigan (Premier League 2012)
Wigan 1-0 Man United (Premier League 2012)

Statistik

1. Laga nanti jadi pertemuan kedua Man United dan Wigan di Piala FA, dengan pertemuan pertama dimenangi Man United pada 2017 (4-0).

2. Man United telah memenangi 18 dari 19 pertemuan kontra Wigan di seluruh kompetisi, kalah 0-1 pada April 2012 di Premier League.

3. Man United hanya dua kali tersingkir di putaran tiga Piala FA dari 38 laga terakhir, pada 2010 dan 2014 melawan Leeds United dan Swansea City.

4. Wigan telah memenangi lima laga terakhir Piala FA yang dimainkan pada Senin, teranyar lawan Manchester City pada 2018.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Wigan Athletic (4-2-3-1): Sam Tickle; Sean Clare, Charlie Hughes, Liam Morrison, Steven Sessegnon; Liam Shaw, Babajide Adeeko; Callum McManaman, Callum Lang, Jordan Jones; Josh Magennis

Pelatih: Shaun Maloney

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Jonny Evans, Diogo Dalot; Scott McTominay, Kobbie Mainoo; Amad Diallo, Hannibal Mejbri, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi BolaSkor: Wigan Athletic 1-2 Manchester United

Prediksi Manchester United Wigan Athletic Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan