Prediksi dan Statistik Tottenham Vs Manchester City: Situasi Rumit The Lilywhites

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Mei 2024
Prediksi dan Statistik Tottenham Vs Manchester City: Situasi Rumit The Lilywhites
Tottenham Hotspur vs Manchester City (Foto: X)

BolaSkor.com - Laga tunda Premier League antara Tottenham Hotspur kontra Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (15/05) pukul 02.00 dini hari WIB, dipastikan akan disaksikan fans sepak bola Inggris karena menentukan pertarungan titel liga.

Bagi Man City tugas mereka sederhana: menang. Jika meraih tiga poin, The Citizens akan menyalip Arsenal di puncak klasemen, dan memiliki keunggulan dengan menentukan nasib mereka sendiri hingga laga pamungkas.

Menang juga jadi harga mati bagi Tottenham untuk memburu zona Liga Champions. Tapi, situasi mereka lebih rumit karena uniknya, fans Tottenham malah berharap tim mereka kalah agar tidak memberikan jalan bagi Arsenal memenangi titel Premier League, yang terakhir diraih pada 2004.

Baca Juga:

Menang di Old Trafford, Arsenal Kini Jadi Pendukung Tottenham saat Melawan Man City

Nyaris Mustahil Arsenal dan Manchester City Tersandung

Manchester City Sudah Biasa Ada di Bawah Tekanan

Situasi itu rumit bagi Tottenham, tetapi tanpa memikirkan apapun, Son Heung-min dan kawan-kawan ingin mengamankan kemenangan di depan fans serta menjaga asa bermain di Liga Champions musim depan terbuka.

Kabar Tim

Menilik WhoScored, Ange Postecoglou tidak dapat memainkan setidaknya delapan pemain karena cedera yakni: Yves Bissouma, Richarlison, Ben Davies, Timo Werner, Destiny Udogie, Fraser Forster, Manor Solomon, dan Ryan Sessegnon.

Sementara dari Man City hanya ada satu pemain yang diragukan bermain, Nathan Ake. Selain itu, Pep Guardiola memilliki banyak opsi untuk dimainkan.

Komentar

Ange Postecoglou tak mau ambil pusing dengan berbagai skenario hasil akhir lawan Man City. Baginya, kemenangan adalah target wajib yang harus diraih Tottenham saat melawan Man City.

"Anda pikir mayoritas fans kami tidak ingin kami menang? Saya tidak melihatnya seperti itu. Saya pikir mayoritas fans kami akan menciptakan atmosfer yang selalu mereka ciptakan di pertandingan kami," yakin Postecoglou.

"Kami punya pertandingan sepak bola yang harus dimenangkan dan itulah yang akan kami coba lakukan. Man City belum memenangkannya dan jika Anda mengira mereka sudah memenanginya, maka itu menjadi masalah karena kami menggelar karpet merah untuk mereka dan saya tidak akan melakukan itu."

"Saya tidak akan hanya duduk di sana dan menyaksikan mereka menang. Itu tidak nyaman bagi saya," tambahnya.

Target yang sama juga ditetapkan Pep Guardiola untuk Man City. Kekalahan atau kegagalan menang maka itu bisa menjadi akhir untuk asa juara liga Man City.

"Sudah jelas. Kami hanya punya satu pilihan: memenangkan pertandingan. Kami melakukan perjalanan untuk itu," tutur Guardiola.

"Saya merasakan dari apa yang terjadi di masa lalu dengan cara kami bermain melawan Liverpool (dalam perburuan gelar juara mereka yang epik), saya berkata 'Kami menang, menang, menang, atau semuanya akan berakhir'."

"Saya merasa mengalahkan Arsenal sangatlah sulit karena mereka tampil sangat bagus di segala aspek dan sulit untuk dikalahkan, jadi jika kami memiliki peluang untuk bergantung pada kami, maka kami harus memanfaatkannya."

"Saya punya teori sebagai manajer bahwa apa yang kami lakukan kemarin sudah berakhir. Pola pikirnya mudah karena jika kami tidak menang, kami tidak memenangkan Premier League. Kami punya peluang tandang terakhir untuk memberikan peluang di kandang sendiri (melawan West Ham di hari terakhir)."

Statistik

1. Tottenham memenangi empat laga kandang Premier League terakhir lawan Man City tanpa kebobolan gol.

2. Di bawah Guardiola, Man City kalah lebih banyak di Premier League lawan Tottenham dibanding lawan lainnya (enam kali).

3. Tottenham kalah dua kali di laga liga terakhir di kandang pada dua dari tiga musim terakhir (sekali menang).

4. Man City menang pada tujuh laga terakhir mereka di Premier League.

Head to Head

Tottenham 0-1 Man City (Piala FA 2024)
Man City 3-3 Tottenham (Premier League 2023)
Tottenham 1-0 Man City (Premier League 2023)
Man City 4-2 Tottenham (Premier League 2023)
Man City 2-3 Tottenham (Premier League 2022)

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Radu Dragusin, Micky van de Ven; Pape Matar Sarr, Rodrigo Bentancur; Dejan Kulusevski, James Maddison, Brennan Johnson; Son Heung-min

Pelatih: Ange Postecoglou

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Rodri, Mateo Kovacic; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Erling Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Prediksi BolaSkor: Tottenham Hotspur 1-3 Manchester City

Premier League Prediksi Tottenham Tottenham Hotspur Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan