Prediksi dan Statistik Sevilla Vs Manchester United: Misi Sulit di Ramon Sanchez Pizjuan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 20 April 2023
Prediksi dan Statistik Sevilla Vs Manchester United: Misi Sulit di Ramon Sanchez Pizjuan
Manchester United Vs Sevilla (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan bertandang ke markas Sevilla pada laga leg kedua perempat final Liga Europa 2022-2023, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4) dini hari WIB. The Red Devils diyakini akan menghadapi pertandingan yang tidak mudah.

Manchester United kehilangan kesempatan untuk membuat pertandingan leg kedua menjadi lebih ringan. Sebab, pada duel pertama, Man United ditahan 2-2 kendati sempat unggul dua gol terlebih dahulu.

Oleh karena itu, siapa pun yang akan menang nanti akan memastikan satu tempat di semifinal.

Masalahnya untuk The Red Devils, Sevilla perkasa bila berlaga di Ramon Sanchez Pizjuan. Dalam 26 pertandingan kandang di Liga Europa, Sevilla meraih 23 kemenangan. Sisanya adalah 2 imbang dan 1 kali kalah.

Baca Juga:

Manchester United Masuki Periode Krusial, Erik ten Hag Fokus ke Laga Terdekat

Manchester United Susun Rencana Bikin Liverpool Gigit Jari Lagi

Nottingham Forest 0-2 Manchester United: Rekor Superior Red Devils Berlanjut

Apalagi, Manchester United belum pernah mengalahkan Los Nervionenses. Dari empat pertemuan, Sevilla meraih 2 kemenangan dan 2 laga lainnya berakhir sama kuat.

Oleh karena itu, Manchester United wajib tampil dengan fokus dari menit awal hingga akhir. Selain itu, Setan Merah perlu memanfaatkan peluang sekecil apa pun.

Kondisi Tim

Sevilla dalam kondisi siap tempur. Pasukan Jose Luis Mendilibar itu tidak ada yang cedera atau dalam hukuman akumulasi kartu.

Sementara itu, Manchester United tidak baik-baik saja. Setan Merah tanpa Raphael Varane dan Lisandro Martinez di jantung pertahanan. Kondisi kian pelik karena Bruno Fernandes tidak bisa beraksi karena akumulasi kartu.

Komentar

Mendilibar mendapatkan info jika Marcus Rashford bisa tampil pada laga nanti. Namun, hal itu tidak membuatnya jadi ciut nyali.

"Ya, Rashford adalah satu di antara pemain terbaik saat ini. Namun, itu tidak akan mengubah mentalitas atau ide kami jika dia bermain atau tidak," ulas Mendilibar kepada Irishnews.

"Kami harus memikirkan diri sendiri dan menghormati lawan. Kami tidak harus memikirkan pemain tertentu. Jika Rashford tidak bermain, akan ada pemain top lain yang berada di sana."

Sementara itu, Erik ten Hag sadar pendukung tuan rumah akan memberikan tekanan kepada timnya. Ten Hag menuntut para pemain The Red Devils meresponsnya dengan tepat.

"Anda harus menggunakan itu sebagai motivasi dan alat untuk mengendalikannya. Pengaturan waktu itu penting, khususnya dalam laga besar. Anda harus tahu cara menggunakannya," kata Ten Hag menurut Manchester Evening News.

"Kami harus fokus pada pertandingan dan memberikan terbaik yang kami bisa," imbuh pelatih asal Belanda itu.

Prakiraan susunan pemain:

Sevilla (4-3-3): Bounou; Navas, Bade, Marcao, Acuna; Fernando, Rakitic, Gudelj; Ocampos, En-Nesyri, Suso.

Pelatih: Jose Luis Mendilibar.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw; Casemiro, Fred; Antony, Eriksen, Sancho; Martial.

Pelatih: Erik ten Hag.

Head to head

14-04-2023 Manchester United 2-2 Sevilla (Liga Europa)
16-08-2020 Sevilla 2-1 Manchester United (Liga Europa)
13-03-2018 Manchester United 1-2 Sevilla (Liga Champions)
21-02-2018 Sevilla 0-0 Manchester United (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor

Sevilla 2-1 Manchester United

Manchester United Breaking News Sevilla Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.676

Bagikan